Profil Febriany Eddy, CEO Vale Indonesia (IDX:INCO)

Tempias.com, JAKARTA – Pemegang saham Vale Indonesia (IDX:INCO) menetapkan Febriany Eddy sebagai CEO dalam RUPS untuk kinerja tahun buku 2020 yang diselenggarakan Kamis, 29 April 2021. 

Dengan penetapan ini maka Febriany menjadi CEO perempuan pertama dalam lingkungan industri tambang Vale Indonesia.

“Saya merasa terhormat dan istimewa untuk ditunjuk sebagai CEO,” tulisnya dalam laman Linkedin yang dipublikasikan hari ini, 29 April 2021. 

Menurut wanita tangguh yang sudah 14 tahun berkarir di INCO ini, arah perusahaan ke depan mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan. Selain itu dirinya akan mendorong manfaat menyeluruh dengan kehadiran Vale Indonesia di Indonesia.

 

BACA JUGA : Jadwal Dividen 2021, Vale (INCO) Bagi Rp 48 per Lembar

 

“Kami berkomitmen untuk menerapkan netral pada 2050, untuk menjadikan PTVI organisasi yang beragam dan inklusif dan untuk membangun budaya ‘belajar bersama’,” ulasnya lebih lanjut. 

Febriany yang menamatkan pendidikannya di jurusan Akuntansi Universitas Indonesia ini memiliki pengalaman panjang dalam industri keuangan. Dirinya bergabung di PricewaterhouseCoopers setelah menamatkan pendidikan sarjana. Karirnya pun makin mentereng dengan menempati posisi Senior Consultant di PricewaterhouseCoopers N.V. Amsterdam, Belanda (Apr 2004 – Agu 2005). 

Hengkang dari PricewaterhouseCoopers pada 2006, dia sempat bergabung dalam Grup Rajawali selama 9 bulan untuk kemudian berlabuh di Vale Indonesia dengan posisi awal Manager of Capital Projects Control and Financial Evaluation. 

Peraih gelar master of Business dari UCLA Anderson School of Management dan National University of Singapore (NUS) ini karirnya terus menanjak di Vale dengan menjabat Business Planning and Performance Manager (Okt 2010 – Apr 2013). 

Posisi direksi mulai diemban sejak 2013 dengan menempati Chief Financial Officer (Mei 2013 – Des 2018) dan Deputy Chief Executive Officer (2019 – Apr 2021). 

Kini, seiring perubahan pemegang saham Vale, Febriany menanjak menjadi CEO pada salah satu perusahaan pertambangan Nikel terbesar di Tanah Air ini. Mari tunggu kiprahnya.

One thought on “Profil Febriany Eddy, CEO Vale Indonesia (IDX:INCO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *