Dividen ASII 2021, Astra Tebar Rp 87 Per Lembar

Tempias.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Astra International Tbk (IDX:ASII) pada Kamis, 22 April 2021 memutuskan membagi dividen sebesar Rp 4,6 triliun. Dengan besaran ini, maka besaran dividen ASII untuk kinerja tahun buku 2020 adalah 114 per lembar. 

Konglomerasi Astra (ASII) yang menyebar dari otomotif hingga perkebunan ini membukukan laba pada tahun lalu sebesar Rp 16,16 triliun. Besaran dividen yang dibagi ini membuat dividen payout ratio sebesar 28,5 persen.

Meski begitu, dividen final ASII sebesar Rp 87 per lembar. Hal ini disebabkan perusahaan sudah membayar dividen interim yang dibagikan pada Oktober 2020. Saat itu, ASII membagikan dividen Rp 27 per lembar.

ASII menjadwalkan membagikan dividen pada 4 Mei 2021. 

 

BACA JUGA : Siap Saingi Gopay – LinkAja, Konglomerasi Astra Kenalkan AstraPay

 

Adapun, sisa laba bersih tahun buku 2020  sebesar  Rp11,54  triliun  akan dibukukan sebagai laba ditahan.

Sementara itu saat yang sama Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur Astra International menyebutkan akan kembali melakukan investasi dalam startup rintisan. Sepanjang Maret dan April 2021 ini, perusahaan menyuntikkan sekitar US$ 40 juta untuk dua perusahaan rintisan yakni Sayurbox dan Halodoc. 

 

BACA JUGA : Ini Profil Lengkap Jajaran Direksi dan Komisaris Baru Astra Group (ASII)

 

“Kami  ingin  lebih agresif melihat peluang-peluang secara  anorganik  termasuk  di  bisnis  rintisan berbasis teknologi,”  katanya,  Kamis  (22/4/2021).

Selain aksi anorganik, internal Astra juga mengembangkan berbagai paltform. Termasuk yang terbaru Astrapay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *