Tingkatkan Penjualan, Manfaatkan Layanan COD dari J-Express

Tempias.com, JAKARTA Cash on delivery (COD) masih menjadi pilihan utama kebanyakan konsumen saat berbelanja online.

Sejumlah data menunjukkan COD dipilih sekitar 50 persen pelanggan saat melakukan pembelian online. Data ini menunjukkan besarnya potensi bisnis bagi online seller jika menyediakan model pembayaran ini.

COD adalah metode pembayaran barang yang dipesan secara online. Namun, sistem pembayaran dilakukan setelah barang diterima. Pelanggan menjadi lebih yakin dan merasa aman saat berbelanja karena membayar di tempat.

Sementara bagi para penjual, COD akan membuka target market lebih besar. Terutama target market yang sebelumnya masih ragu-ragu untuk belanja online. Dengan COD, tingkat kepercayaan konsumen untuk memesan suatu barang menjadi lebih besar.

Agar penjualan terus meningkat, berikut langkah yang bisa diambil para online seller untuk meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan sistem COD.

  • Melakukan pengemasan yang baik

Kemasan yang rapi dan dikemas dengan baik akan membuat barang dagangan terlindungi. Konsumen biasanya akan senang dan menjadi lebih percaya dengan kualitas layanan yang diberikan. 

  • Menjaga waktu kirim sesuai dengan komitmen layanan (service level agreement/SLA)

Penjualan dengan konsep COD membutuhkan kepastian waktu kedatangan barang yang dipesan sampai tepat waktu  di titik pertemuan sesuai dengan kesepakatan atau disebut service level agreement (SLA). Untuk itu menjaga komitmen SLA pengiriman bagi penjual online sangat penting.

  • Ketersedian nomor kontak untuk dihubungi

Dalam penjualan COD, memastikan komunikasi yang baik dengan pembeli harus dijaga. Langkah ini akan meningkatkan awareness yang mendorong terciptanya pesanan berulang atau repeat order.

Nah, guna memudahkan untuk memperluas layanan COD-nya, para penjual online dapat melakukan kerjasama dengan ekspedisi yang melayani metode pembayaran ini. Hubungan yang saling menguntungkan ini misalnya dapat dilakukan dengan perusahaan terpercaya J-Express.

J-Express adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak 2015 dan merupakan solusi pengiriman terpercaya untuk para penjual online. Perusahaan kurir ini adalah bagian dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau GOJEK.

Dengan dukungan ekosistem Gojek, para penjual online dapat memperluas mekanisme penjualannya. Caranya adalah dengan memanfaatkan pengantaran tidak hanya lewat COD namun juga dengan layanan card swipe on delivery (CSOD). J-Express juga menyediakan layanan  free pick-up tanpa minimum jumlah paket dan tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya lagi.

Layanan CSOD adalah kurir paket yang dilengkapi dengan mesin EDC. Dengan begitu, pelanggan tidak kerepotan menyediakan uang tunai dengan nilai sesuai pesanan.  

Makin memudahkan bisnis para online seller, JX Indonesia juga tengah menggelar #SERBURamadanBerkah. Jualan jadi berkah selama Ramadan dengan promo ongkos kirim ke mana saja #Serba6Ribu. Diskon ongkirnya sampai 80% dari ongkir biasanya, lho! Program ini digelar sepanjang periode Ramadan 2021, yaitu mulai dari 9 April-30 Mei 2021. Dan juga didukung dengan layanan free pick-up, COD dan CSOD dengan pengambilan dana sampai 3X dalam seminggu. Cashflow online shop-mu dijamin lancar, untungnya alhamdulillah.

Dengan dukungan ongkos kirim #Serba6Ribu dari #JXIndonesia ini maka diharapkan UMKM yang tergabung dalam program #SerbuRamadanBerkah bisa meningkatkan penjualannya secara online dan menghadirkan #1Paket1Senyuman.

Untuk itu, bagi para online seller yang ingin menikmati promo #Serbu Ramadan Berkah terlebih dahulu mendaftarkan online shop-nya di j.express.id/business-register. Setelah mendaftar, tim J-Express akan melakukan validasi langsung kepada online seller.

Kesempatan menarik ini ditujukan terutama bagi pedagang online yang selama ini mengandalkan media sosial sebagai medium penjualan. Menarik karena ongkos kirim yang selama ini menjadi biaya tambahan atas harga jual menjadi relatif lebih murah karena mendapatkan keringanan ongkos kirim dalam #Serba6Ribu dalam wilayah yang dilayani.

JX Indonesia menetapkan wilayah yang ter-cover dalam promo #Serbu Ramadan Berkah adalah sebagai berikut:

  • Origin Jawa – tujuan Jawa
  • Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara
  • Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat
  • Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur
  • Origin Makassar – tujuan Makassar
  • Origin Padang – tujuan Padang
  • Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru
  • Origin Palembang – tujuan Palembang
  • Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal

Layanan diperuntukkan bagi paket ukuran regular dengan berat maksimum 10 Kg dan dimensi P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm.

Meski begitu, program kemudahan pengiriman dari JX Indonesia ini tidak termasuk untuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan. Informasi lengkap mengenai promo ongkos kirim ini dapat dilihat di website j-express.id atau Instagram @jx.indonesia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *