5 Aplikasi Saham Android Terbaik untuk Pemula

Apa saja aplikasi saham Android yang bagus? Butuh referensi aplikasi saham untuk pengguna Android? Lihat review dan ulasan lengkapnya di sini

Di era digital, kegiatan yang berkaitan dengan saham dapat kita lakukan melalui berbagai aplikasi. Mulai dari untuk investasi ataupun trading saham, kita bisa mengandalkan banyak aplikasi saham. Di artikel ini kita akan bahas 5 aplikasi saham Android yang bagus dan dapat Anda pakai. 

Apa saja 5 aplikasi saham tersebut? Mari kita bahas. 

Tentang Aplikasi Saham Android dan Cara Investasi Saham

Untuk berinvestasi ataupun trading saham, kita dapat menggunakan aplikasi. Namun perlu Anda ketahui, agar bisa trading ataupun investasi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Anda harus punya akun sekuritas. Dengan memiliki akun sekuritas, barulah Anda bisa bertransaksi di BEI. 

Nah untuk kegiatan transaksi (jual atau beli) saham tersebut, barulah Anda dapat memakai aplikasi dari sekuritas. Jadi untuk kegiatan jual beli, kita tinggal memakai aplikasi tersebut. 

Oleh karena itu, jika memang Anda ingin bertransaksi saham maka buka dulu akun sekuritas. Misalkan di BNI Sekuritas, BCA Sekuritas, Mandiri Sekuritas, ataupun di perusahaan sekuritas lainnya. Langsung saja, ini 5 aplikasi saham Android terbaik yang dapat Anda coba. 

 

  1. Aplikasi Trading Saham dari Sekuritas

Tentu saja aplikasi pertama adalah aplikasi jual beli saham dari sekuritas yang Anda gunakan. Setiap sekuritas umumnya sudah menyediakan aplikasi jual beli yang dapat Anda gunakan. Beberapa contoh aplikasi trading saham dari sekuritas yang tersedia di Play Store misalnya: 

  • Esmart dari BNI Sekuritas. 
  • MOS dari Mandiri Sekuritas. 
  • BEST dari BCA Mobile. 
  • Dan banyak lagi. 

Untuk info lebih lengkap, Anda bisa langsung cari tahu aplikasi saham yang disediakan oleh sekuritas Anda. 

 

  1. RTI Business

Aplikasi kedua yang dapat Anda gunakan untuk saham adalah RTI Business. Pada dasarnya, RTI Business dapat Anda pakai sebagai aplikasi untuk mendapatkan data-data saham. Data-data saham yang bisa didapat di aplikasi ini misalnya: 

  • Data pergerakan harga semua saham di Bursa Efek Indonesia. 
  • Data indeks dari berbagai bursa saham dunia. 
  • Data-data fundamental detail dari sebuah perusahaan/saham. 
  • Berita-berita seputar saham, 
  • Dan banyak lagi. 

Untuk menggunakan layanan RTI Business, Anda bisa langsung download dari Google Play Store. 

  1. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi yang memadukan antara media sosial (social networking) dengan kegiatan investasi saham. Tak hanya sekadar menghadirkan data-data seputar saham, fitur screening saham, dan fitur saham lainnya, Stockbit juga punya fitur media sosial. Jadi Anda juga bisa berinteraksi dengan para trader ataupun investor lain yang tergabung di Stockbit. 

Layanan Stockbit juga dapat diakses di laman web www.stockbit.com. Untuk aplikasi Androidnya, Anda juga bisa download langsung di Google Play Store. 

 

  1. IDX Channel

Nah untuk kebutuhan berita-berita ekonomi dan seputar saham, Anda bisa memanfaatkan aplikasi IDX Channel. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan berita-berita saham terbaru secara cepat dan praktis. Berita-berita saham yang tersedia pun juga beragam. Tentunya ini sangat membantu untuk para trader ataupun investor. 

Hingga saat ini, aplikasi IDX Channel sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali di Play Store. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis. 

  1. RTI Analytics

Selain RTI Business, RTI juga menyediakan aplikasi lain yang bernama RTI Analytics. Fungsinya juga sama seperti RTI Business, yang juga bisa digunakan untuk mengakses dan mendapatkan data-data saham. Walaupun memang aplikasi ini tak sepopuler RTI Business. Terlihat dari jumlah unduhan yang masih kalah dibanding RTI Business.

 

Kendati demikian, sebagai trader ataupun investor tak ada salahnya untuk juga memanfaatkan aplikasi RTI Analytics ini. 

 

Membeli Aplikasi di Google Play

Tak hanya aplikasi saham, Google Play juga menyediakan beragam aplikasi lain. Termasuk aplikasi berbayar. Nah jika Anda ingin membeli aplikasi dari Google Play Store, Anda dapat menggunakan voucher Google Play. Voucher Google Play ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang mau transaksi tanpa harus punya kartu kredit ataupun kartu debit. 

Tak hanya dapat dipakai untuk pembelian aplikasi, voucher Google Play juga bisa Anda gunakan untuk membeli buku, film, game, ataupun konten digital lain yang ada di Play Store. 

Jika masih bingung tentang pembelian aplikasi di Google Play, Anda juga bisa baca seputar panduan beli aplikasi di Google Play

Demikianlah ulasan seputar berbagai aplikasi saham di Android. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan kegiatan trading ataupun investasi saham yang Anda lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *