Elang Mahkota (EMTK) Bukukan Sewa dari Liputan6

Tempias.com, JAKARTA –  PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melalui anak usahanya PT Global Kencana Propertindo membukukan pendapatan sewa dari PT Liputan Enam Dot Com (Liputan6.com). 

PT Liputan Enam Dot Com adalah anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Sedangkan SCMA juga anak anak usaha EMTK. Dengan kata lain, Liputan6 adalah cucu usaha EMTK. 

Besaran sewa yang dibayar Liputan6 untuk sewa kantor kepada Global Kencana adalah Rp 2,425 miliar. Jangka sewa yang dibayarkan oleh Liputan6 adalah 1 tahun. 

Periode sewa itu adalah 31 Maret 2021 sampai dengan 30 Maret 2022. 

 

BACA JUGA : (UPDATE) Jadwal RUPS dan Dividen Emiten April 2021

 

“Alasan dilakukannya transaksi afiliasi tersebut adalah karena Liputan6.com membutuhkan ruangan kantor untuk menjalankan usahanya,” tulis Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCMA, yang dikutip Senin, 5 April 2021. 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) adalah pemilik 61,04 persen saham SCMA. Selain itu masyarakat memiliki 24,53 persen dan saham treasury 14,43 persen. Sedangkan selebihnya dimiliki oleh direksi dan komisaris. 

Sebelumnya pada Januari lalu, EMTK dn SCMA juga melakukan transaksi afiliasi melalui anak usahanya. Saat itu, Bukalapak melakukan kerjasama dengan Vidio. 

Bukalapak dikuasai EMTK melalui PT Kreatif Media Karya dengan kepemilikan 34,26 persen. Sedangkan Vidio dimiliki 99,99 persen oleh EMTK. 

“Dengan ini Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menyatakan bahwa Transaksi Afiliasi tidak mengandung Benturan Kepentingan dan semua informasi material telah diungkapkan dan informasi tersebut tidak menyesatkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *