Cara Memilih Softlens yang Bagus, Perhatikan 4 Hal Ini

 

Softlens. Hmmm, selain kacamata, benda satu ini kini sudah jadi hal yang umum dipakai masyarakat. Biasanya kalau seseorang memiliki minus mata yang masih sedikit, banyak yang lebih memilih menggunakan softlens dibanding kacamata. Ada juga yang memakai softlens untuk tujuan fashion dan kecantikan.

Meski begitu, memilih softlens biasanya gampang-gampang susah. Meski terlihat sederhana ternyata softlens memiliki beragam karakteristik yang membuat softlens satu berbeda dengan softlens lainnya. Karena itu, ada baiknya kita mengetahui dahulu karakteristik softlens yang bagus sebelum memilih salah satunya.

Memilih softlens yang bagus sangat perlu dilakukan agar kesehatan mata tetap terjaga. Buat kamu yang akan menggunakan softlens setiap hari untuk membantu visi para penggunanya. Bila salah memilih softlens bisa-bisa mata menjadi semakin rusak. Apalagi, pengguna softlens biasanya berada pada rentang umur 20-40 tahun.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih softlens.

  1.     Bahan Softlens

Di pasaran saat ini terdapat dua jenis softlens yang dijual yaitu yang berbahan lunak dan berbahan keras. Softlens yang berbahan keras biasanya lebih kaku sehingga tidak elastis dan tidak mudah menyesuaikan dengan bentuk bola mata.

Softlens berbahan lunak lebih banyak dipilih karena lebih mudah dan nyaman saat dipakai. Namun biasanya, softlens berbahan lunak ini akan lebih sulit digunakan.

  1. Durasi pemakaian

Buat mereka yang menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata minus, biasanya softlens menjadi lebih sering digunakan. Bahkan tak jarang orang memakai softlens sepanjang hari dan hanya dilepas saat akan tidur. Namun perlu diingat bahwa durasi pemakaian harus disesuaikan dengan kualitas softlens yang dipilih.

Di pasaran terdapat berbagai jenis softlens. Ada yang dipakai untuk durasi dua minggu, dua bulan bahkan ada yang bisa sampai 6 bulan. Setelah durasi pemakaian terlewati harus diganti dengan baru. Softlens yang memiliki durasi yang panjang biasanya harus mendapat perawatan yang telaten agar kondisinya tetap bersih.

Bahannya yang lunak dan elastis membuat softlens biasanya mudah menyerap benda asing seperti debu dan kotoran. Softlens yang kotor tidak baik dipakai karena akan mengganggu kesehatan mata.  Karena itu, kamu harus rajin dan rutin membersihkan softlens sesuai dengan petunjuk penggunaan.

  1.     Diameter Softlens

Softlens memiliki beberapa ukuran. Pastikan bahwa saat membeli softlens kita juga mengetahui diameter softlens yang dibeli. Ada baiknya mencari softlens dengan diameter yang tidak terlalu lebar agar tidak merusak mata.

Softlens dengan diameter yang terlalu kecil juga akan mengganggu kerja mata. Ukuran diameter softlens yang sering dipakai adalah di sekitar 14 mm.

  1. Kondisi mata

Saat akan membeli softlens, ada baiknya kita sudah memahami dengan baik kondisi mata masing-masing. Agar kondisi mata tetap baik dan tidak mudah kering atau perih, ada baiknya bila kita memilih softlens yang terbuat dari silicone hydrogel. Saat ini terdapat merek softlens yang mengandung silicone hydrogel salah satunya adalah (SiHy) Softlens dari Miacare

Softlens jenis silicone hydrogel  dapat membantu oksigen tetap bisa masuk ke mata. Beberapa jenis softlens bahkan juga sudah dilengkapi dengan perlindungan dari sinar matahari. Agar mendapatkan hasil maksimal jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis mata atau optometrist saat akan membeli softlens.

 

Memilih Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens

 

Salah satu merek softlens bagus yang bisa menjadi pilihan saat akan memilih softlens adalah Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens dari Miacare. Miacare merupakan brand softlens tersehat dan alami nomor 1 yang menyandang status Healthy and Charming Softlens in the world.

Kelebihan utama Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens dari Miacare adalah kemampuan sirkulasi dan penyerapan oksigen yang mumpuni. Jadi, saat mencari softlens sangat penting untuk memperhatikan penyerapan oksien atau DK/t, tidak hanya melihat warna dan Water Contain saja.

Kemampuan SiHy dalam menyerap oksigen sangat penting untuk mata agar kesehatan mata tetap terjaga. Saat ini Oxygen Transmissibilty DK/t 193 dalam SiHy menjadi tertinggi di dunia, memiliki confidence Monthly (Flash), kemudian untuk confidence daily (Shimmer) mencapai DK/t 151 dan menjadi tertinggi pada kelasnya

Hal lain yang menarik adalah design miacare yang unik karena akan terlihat seperti pori-pori. Pori-pori pada SiHy membuat mata tidak mudah lelah, dan membuat sirkulasi oksigen lancar. Produk SiHy juga diklaim bisa melindungi mata karena mengandung UV Blocking.

Saat ini produk Softlens Miacare terdiri dari dua varian utama yaitu

  1. CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily soft Contact Lens yang terdiri dari 3 warna, Ocean Blue, Pearl Grey, Hazel Nude
  2. CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly soft Contact Lens yang terdiri dari 3 warna, Daisy Pink, Icy Blue, Ashley Grey

 Berikut beberapa spesifikasi utama CONFiDENCE Silicone Hydrogel Miacare daily/monthly:

  • Bahan : Filcon V Silicone Hydrogel
  • Tech : EautraSil Plus
  • Pemakaian : Daily/monthly
  • Oxygen Transmissibility: DK/t 151 / DK/t 193
  • Water content : 49% / 45%
  • Thickness : 0.08@-3.00D
  • Modulus : 0.45Mpa / 0.55Mpa
  • Base curve : 8.7 mm
  • Diameter : 14.1 mm/ 14.3 mm
  • Color Ring : OD:13.0/ID:6.0
  • Smart Peripheral Edge Design
  • Kemenkes RI AKL   : 21204021759
  • Made in : Taiwan
  •  Isi : 10 Pcs / 2 pcs

Pemberian warna pada softlens miacare bukan dengan cat, melainkan dotting, atau titik-titik halus dan diposisikan pada lapisan tengah (3 layer) sehingga aman untuk mata. Saat ini Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens dari Miacare dapat dibeli di toko Dr Hsieh Official di Shopee dengan klik di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *