Hasil RUPS BBCA 2021, Total Dividen Per Lembar Rp 530

Tempias.com – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memutuskan membagikan dividen tunai 2021 sebesar 48 persen dari total laba bersih untuk tahun buku 2020. Dengan laba bersih Rp 27,13 triliun maka dividen tunai yang dibayarkan BBCA setiap lembarnya setara Rp 530 per lembar saham. 

Meski begitu, dividen dari BBCA ini juga termasuk dividen interim sebesar Rp98,- per saham yang telah dibayarkan pada akhir tahun lalu. Artinya pemegang saham anyar hanya memperoleh dividen Rp 428 per lembar. 

Hasil RUPS Bank BCA 2020 juga melakukan penyegaran direksi. Kali ini John Kosasih yang sebelumnya di Presiden Direktur BCA Syariah dan Frengky Chandra Kusuma yang sebelumnya kepala Kanwil BCA promosi menjadi Direktur BBCA. 

Kedua nama baru itu masuk menggantikan Henry Koenaifi dan Erwan Yuris Ang. 

“Pengangkatan Bapak John Kosasih dan Bapak Frengky Chandra Kusuma sebagai anggota Direksi baru BCA tersebut untuk melengkapi kapabilitas manajemen BCA dalam mengembangkan bisnis perseroan menghadapi dinamika bisnis ditengah kompetisi ketat di masa mendatang,” tulis manajemen.

Rapat tahunan itu juga menunjuk Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (anggota PwC Global), untuk mengaudit buku dan catatan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *