Profil Suwarsito, Direktur Bisnis Jamkrindo RUPS Maret 2021

Tempias.com – Suwarsito ditetapkan oleh Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir sebagai Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo. 

Jamkrindo adalah perusahaan yang menawarkan skema keuangan penjaminan atas kredit yang diambil nasabah perbankan namun tidak memiliki jaminan kredit yang cukup. Jamkrindo menawarkan jaminan atas kredit itu kepada perbankan namun nasabah membayar sejumlah premi. 

Atas skema seperti dari Jamkrindo ini, maka perbankan berani memberikan kredit tanpa jaminan atas nama KTA, kredit bagi karyawan hingga kredit PNS. 

Suwarsito sendiri merupakan pejabat karir di Jamkrindo. Alumnus Universitas Diponegoro manajemen keuangan 1996 itu mulai bergabung di Jamkrindo sejak 1997. 

Dalam profilnya di Linkedin, Suwarsito mencantumkan posisi terakhirnya sebelum menjadi direksi sebagai Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Jamkrindo. Jabatan yang telah dia sandang sejak 2016. 

Peraih gelar master Universitas Hasanuddin itu menjalankan karir manajemennya dengan menjadi Kepala Cabang Banjarmasin, Kepala cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Bandung, dan Kepala Cabang Jakarta.

Dia sebelumnya juga menjalankan karir sebagai Kepala Divisi Umum, Kepala Kantor Wilayah III Jakarta, hingga Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank.

Formasi Direksi Perum Jamkrindo Maret 2021:

  • Direktur Utama Jamkrindo : Putrama Wahju Setyawan
  • Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo : Suwarsito
  • Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo : Kadar Wisnuwarman
  • Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Jamkrindo : Sulis Usdoko
  • Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Jamkrindo : I. Rusdonobanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *