Amar Bank Hadirkan Tunaiku Bantu Perencanaan Keuangan

Tempias.com – Di masa sulit seperti sekarang, perencanaan keuangan menjadi hal yang penting dilakukan. Dengan perencanaan keuangan yang baik kita bisa terhindar dari kebangkrutan. Perencanaan keuangan juga membantu dalam mengelola keuangan agar lebih baik.

Dalam webinar Ngopi Bareng Bang Amar. Bijak Merencanakan Keuangan, Perencana Keuangan Senior, Aidil Akbar Madjid, mengatakan perencanaan keuangan penting baik untuk mengatur keuangan keluarga maupun untuk keuangan usaha.

“Keuangan keluarga disebut sehat apabila bisa membedakan kebutuhan vs keinginan, bisa menabung, dan berinvestasi, dan bisa mengelola keuangan usaha secara terpisah,” ujar Aidil, Sabtu 20 Maret 2020.

Sedangkan keuangan usaha bisa disebut sehat saat keuangan usaha terpisah dari keuangan keluarga, bisa menentukan biaya produksi dan harga jual dengan baik, dan bila ada cicilan bisa dibayar dengan baik. Hal yang tak kalah penting adalah bisa mengatur cash flow keuangan.

 

Aidil Akbar Madjid
Aidil Akbar Madjid perenana Keuangan

Untuk memudahkan perencanaan keuangan. Aidil mengatakan seseorang perlu rutin melaukan financial check up dengan melakukan penilaian terhadap utang, menghitung kekeyaan bersih dan networth, ketersediaan dana darurat dan adanya asuransi dan investasi.

Menurut Aidil, adalah hal yang lumrah bila dalam mencukupi kebutuhan keluarga atau kebutuhan pengembangan usaha seseorang terlibat dalam utang. Utang menurutnya tidak dilarang selama jumlanya dalam hal wajar.

 

 “Lakukan penghitungan, kalau jumlah seluruh aset lebih sedikit dari utang yang ada itu namanya bangkrut dan harus segera dicarikan solusi.”

 

Utang baik dan utang buruk
Utang baik dan utang buruk menurut Aidil Akbar Madjid

Lewat webinar bijak mengelola keuangan peserta mendapat gambaran lebih menyeluruh mengenai langkah yang perlu dilakukan untuk mengatur keuangan. Seperti yang disampaikan Aidil, seseorang harus memiliki komitmen untuk berubah agar bisa merasakan bebas financial.

Acara juga menghadirkan Ibu Elly Herawati dari IKAPRI dan Ibu Lisniawati dari PKK Jarata Barat. Juga ada Teh Ani Berta dari komunitas Indonesia Socio Bloggerpreneur.

 

Amar Bank
Pemateri dalam webinar Ngopi Bareng Bang Amar

 

Kapan dan bagaimana seseorang bisa melakukan pinjaman?

Menurut Aidil, pinjaman dalam pengembangan usaha dimungkinkan selama dilakukan dengan rasional dan terkontrol. Seseorang bisa mengajukan pinjaman kepada perbankan atau melalui pinjaman online pada lembaga yang tepat.

Saat memilih tempat meminjam, Aidil mengingatkan untuk memperhatikan hal sebagai berikut:

  • Terpercaya
  • Reputable
  • Terdaftar Di OJK
  • Ada di Platform (google playstore / ios)
  • Hati-hati pinjaman online ilegal

Saat ini terdapat lembaga perbankan yang memanfaatkan kemajuan dunia digital untuk memudahkan orang mendapatkan pinjaman melalui pinjaman online. Pinjaman online menjadi lebih mudah dan tidak ribet karena bisa diakses melalui aplikasi seperti yang ditawarkan oleh aplikasi Tunaiku dari Amar Bank.

 

Tunaiku, Pinjaman Online Tanpa Ribet

Tunaiku Pinjaman Online
Tunaiku Pinjaman Online

 

Memanfaatkan perkembangan digital, kini masyarakat bisa mengajukan pinjaman online melalui aplikasi Tunaiku.  Tunaiku adalah sebuah platform pinjaman digital tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Amar Bank merupakan layanan perbankan yang terdaftar OJK. Amar Bank sudah beroperasi sejak 2014, dan menjadi pionir dalam mewujudkan transaksi perbankan secara digital.  Amar Bank memiliki visi membantu masyarakat dalam merencanakan serta mengelola keuangan melalui teknologi.

Kehadiran Tunaiku akan memberikan solusi finansial bagi masyarakat yang masih kesulitan dalam mendapatkan akses layanan dari Lembaga Keuangan Formal. Bahkan, menurut Mba Ghaida Nuris Tsaradari Amar Bank, masyarakat bisa mengajukan pinjaman hanya dengan menunjukkan KTP selama domisili atau tempat kerja masuk dalam cakupan kerja Tunaiku dan Amar Bank.

“Tidak perlu jaminan dan pinjaman bisa cair hingga Rp20 juta dengan bunga flat 3-4% setiap bulannya,” ujar Ghaida.

Menurut Mba Gaida, hingga kini Tunaiku telah menyalurkan lebih dri Rp4.7 triliun pinjaman pada nasabah yang digunakan untuk berbagai keperluan baik untuk usaha maupun untuk memenuhi kebutuhan produktif.

 

Tunaiku Pinjaman Onlline
Tunaiku Pinjaman Onlline

 

Saat ini Tunaiku juga memiliki program referral. Program referaal merupakan bagian dari program Tunaiku Amar Bank yang memberikan kesempatan untuk siapa saja agar dapat menjadi pemberi referensi pinjaman Tunaiku. Jadi siapa saja bisa menggunakan referal dan mengajak lebih banyak pengguna baru. Setiap agen bertanggung jawab memberi informasi yang benar mengenai tunaiku dan bisa juga membantu pengguna baru dalam pendaftaran.

Setiap agen referral Tunaiku akan mendapat komisi setiap bulan sesuai dengan skema program Referral yang diikuti. Selain mendapatkan komisi dari Tunaiku, agen referral juga bisa menambah jejaring dan networking. Bukan tidak mungkin nantinya akan berkolaborasi dalam menjalankan usaha.

Untuk mengetahui progam referal dari Tunaiku ini, bisa lihat dari video youtube berikut:

 

 

Nah sekarang, berbagai kemudahan mendapatkan pinjaman online dari Tunaiku ini sudah bisa diakses melalui aplikasi yang bisa didownload melalui Google play store. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *