Profil Kevin Nugroho, Angel Investor Mitra Kaesang Pangarep Pemborong Saham Persis Solo

Tempias.com – Kevin Nugroho tercatat menjadi pemegang saham terbesar kedua di PT Persis Solo Saestu (PSS), perusahaan pengelola klub bola Persis Solo. 

Kevin masuk bersama Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo mengakuisisi 70 persen saham Persis Solo Saestu. Pembagiannya, Kaesang menyerap 40 persen, sedangkan 30 persen menjadi bagian Kevin. 

Saat bersamaan, Menteri BUMN Erick Thohir memborong 20 persen saham Persis Solo dari pengusaha Sigid Haryo Wibisono. 10 persen lainnya tersebar di pendiri klub. 

Meski masih bertanding di kasta level dua sepak bola, masuknya putra bungsu Presiden dan Menteri BUMN membawa sorotan kamera ke Persis Solo. Saat yang sama mitra Kaesang, yakni Kevin langsung menjadi sorotan. 

 

BACA JUGA : Profil Mahendra Agakhan ‘Aga’ Thohir, Komisaris Utama Persis Solo

 

Lalu siapa Kevin Nugroho? dilihat dalam laman profil Linkedinnya, Kevin tercatat aktif berinvestasi bersama Kaesang dan keluarganya. 

Kevin tercatat sebagai Managing Director, PT Plevia Makmur Abadi. Perusahaan tekstil yang sudah berjalan sejak Maret 2015. Produk utama Plevia adalah Jas Hujan dan Alat Perlindungan Diri (APD). Kaesang terlibat aktif dalam memasarkan produk perusahaan ini dengan label Tugas Negara Bos. 

Selain itu, kongsi Kevin dan Kaesang juga menjalankan platform Hompimpa Games sejak September 2017. Kevin bertindak sebagai investor pada perusahaan ini. 

Kevin juga bekerjasama dengan kakak Kaesang, yang sekarang menjadi Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Mereka menjalankan pusat service iPhone, iColor Digital Indonesia. Perusahaan service ini telah beroperasi di Solo, hingga Jabodetabek. Posisi terakhir Kevin dalam perusahaan ini yang ditampilkan dalam Linkedinnya adalah member board advisors. 

Kongsi Kaesang dan Kevin juga menjalankan bisnis bersama di startup Kreavi dan Wahyoo. Dalam kedua perusahaan ini, Kevin mencantumkan posisi sebagai investor. 

Investor lain dari Vietnam, Ha Truong dalam laman Kevin menyebutkan Kevin yang berkaca mata ini memiliki kemampuan perencanaan strategis, pengelolaan keuangan perusahaan, hingga pemasaran.

Keahlian pemasaran ini juga disetujui oleh mantan Chief of Business Strategic Trans News Corporation Arief Adi Wibowo melalui pemberian rekomendasi yang sama. Sedangkan Wilson Nugraha menyebutkan Kevin memiliki kemampuan dalam melakukan merger dan akuisisi. 

One thought on “Profil Kevin Nugroho, Angel Investor Mitra Kaesang Pangarep Pemborong Saham Persis Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *