Profil Mahendra Agakhan ‘Aga’ Thohir, Komisaris Utama Pemilik 20 Persen Saham Persis Solo

Tempias.com – Mahendra Agakhan ‘Aga’ Thohir, Putra Sulung Menteri BUMN Erick Thohir ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), perusahaan pengelola klub bola Persis Solo. 

Aga Thohir ditetapkan sebagai Komisaris Utama Persis Solo dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Sabtu, 20 Maret 2021 berbarengan dengan perubahan komposisi pemegang saham. 

Ayah Aga, Erick Thohir baru saja resmi membeli 20 persen saham Persis Solo dari pengusaha Sigid Haryo Wibisono. 

Bersamaan dengan itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan mitranya dalam bisnis tekstil dan startup Kevin Nugroho membeli 70 persen saham PSS yang digenggam Vijaya Fitriyasa. 

 

BACA JUGA : Profil Kevin Nugroho, Angel Investor Mitra Kaesang Pangarep di Persis Solo

 

Kaesang dan Kevin berbagi masing-masing 40 persen dan 30 persen saham. RUPSLB ini sekaligus menempatkan Kaesang Pangarep sebagai Direktur Utama PSS. 

Lalu bagaimana Sepak Terjang putra Erick, Aga Thohir dalam bisnis sehingga dinobatkan sebagai Komisaris Utama? Dilihat dalam laman profilnya di Linkedin, Mahendra Agakhan ‘Aga’ Thohir tengah magang di Kinesys Group. Dia menjalankan peran sebagai investment analyst sejak 6 bulan lalu. 

Aga juga menjalankan IndoAgro yang bermarkas di Los Angeles. Dia menjalankan posisi sebagai Co-Founder sekaligus Direktur Investasi. IndoAgro dikenalkan sebagai perusahaan teknologi untuk agrikultur. 

Laman Linkedin Aga juga menunjukan dirinya pernah magang ke firma  investasi Northstar Group sebagai investment analyst. Putra mahkota konglomerasi MARI dan ABBA juga mencatatkan magang di Net Mediatama Televisi sebagai campaigner dan data analyst. 

Alumni British School Jakarta itu saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Loyola Marymount University  

Sementara itu, Aga Thohir, mengaku sangat mencintai industri olahraga dan ingin kecintaannya ini membawa perubahan industri menjadi lebih maju.

“Saya pun sebagai individu ingin belajar dari Solo bagaimana membawa tim lokal menjadi juara nasional,” jelasnya.

Aga juga menyebutkan romantisme kakeknya, Muhammad Thohir merantau dari Lampung dan sekolah di Solo untuk SMEA. 

“Jadi, saya mau ikut jejak bapak dan kakek saya dan membantu industri olahraga maju,” katanya.

2 thoughts on “Profil Mahendra Agakhan ‘Aga’ Thohir, Komisaris Utama Pemilik 20 Persen Saham Persis Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *