Profil Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia 2021

Tempias.com – Siti Choiriana ditetapkan sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia oleh Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir. 

Siti Choiriana bukan wajah baru dalam lingkungan BUMN. Perempuan berjilbab kelahiran Mei 1970 itu sebelumnya meniti karirnya dalam lingkungan PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM). Dalam perusahaan telekomunikasi itu, Ana kemudian sampai ke puncak dengan menjadi Direktur Consumer Service Telkom Indonesia sejak 2018-2020. 

Siti Choiriana dalam profilnya dalam laman alumni ITS merupakan Sarjana S1 Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan melanjutkan pendidikan pascasarjana Magister Manajemen Teknologi, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Dia mengawali karirnya di Telkom dari bawah. Dia tercatat pernah menjadi account manager pada 1999. Karirnya kemudian terus naik dengan menjadi manager marketing pada 2004, general manager enterprise service finance dan management service hingga menjadi executive general manager pada 2013. 

 

BACA JUGA : Profil Faizal Rochmad Djoemadi, Bos Baru Pos Indonesia

 

Sebelum berada pada level ini, Ana menjabat sebagai General Manager Enterprise Finance & Banking Divisi Enterprise Service PT. Telkom Indonesia (2009 – 2012), Deputy Executive Vice President Divisi Enterprise Service PT. Telkom Indonesia (2012 – 2013)

Sedangkan jabatan Executive Vice President Divisi Enterprise Service PT. Telkom Indonesia digenggamnya sejak (2013 – 2018). Untuk kemudian menjadi Direktur Consumer Service Telkom Indonesia sejak 2018-2020. 

Jabatannya di Telkom kemudian diganti oleh FM Venusiana R sejak Juni 2020. Kini di awal 2021, Ana kembali diuji oleh Kementerian BUMN sebagai Direktur Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia. Berhasilkah dia mempertahankan kepercayaan ini. Waktu yang akan menjawab. 

 

Direktur Pos Indonesia RUPS Maret 2021

  • Direktur Utama Pos Indonesia : Faizal Rochmad Djoemadi 
  • Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia : Siti Choiriana 
  • Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia : Charles Sitorus 
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pos Indonesia : Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman 
  • Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Pos Indonesia : Hariadi 
  • Direktur Kelembagaan Pos Indonesia : Nezar Patria 
  • Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pos Indonesia : Tonggo Marbun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *