Profil Nina Sulistyowati, Direktur Utama BUMN PPI Pilihan Erick Thohir 2021

Tempias.com – Nina Sulistyowati ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) oleh Menteri BUMN Erick Thohir per 18 Maret 2021. 

Dilihat dari laman profilnya di Linkedin, Nina membangun karirnya di lingkungan PT Pertamina (persero). 

Saat ini, Nina menjabat Presiden Komisaris PT Patra Badak Arun Solution. Perusahaan ini bergerak dalam bidang  bergerak di bidang jasa Operating Maintenance, Plant Services, EPC (Engineering, Procurement, Construction), dan Training yang mensupport bisnis Pertamina dan industri sejenisnya.

Nina juga mencantumkan menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina Patra Niaga dari Januari 2019- Juni 2020. Saat yang sama dirinya juga menjalankan peran sebagai presiden komisaris PT Patra Logistik. 

Selain dalam lingkungan Pertamina, Nina sempat dipercaya menjadi Direktur Pemasaran PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) sepanjang April 2017-September 2018.

Sedangkan karir manajemennya di Pertamina dimulai dari Product Trading Manager (Nov 2005 – Jun 2006), Business Development Manager (Jun 2006–Jan 2011), VP of Strategic Planning & Business Development (2011-2017). 

Sedangkan karir terpanjang mojang Bandung kelahiran 1964 itu di Pertamina menjadi staff Dinas Pemasaran Minyak-Divisi Pemasaran Luar Negeri (1991-2006). 

PPI sendiri merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan perdagangan internasional. BUMN ini berdiri sejak 2003. Saat ini PPI memiliki 32 cabang, anak perusahaan, representative office di luar negeri, toko grosir desa, dan mitra penjualan.

Berikut Update Direksi Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) RUPS Maret 2021:

  • Direktur Utama Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) : Nina Sulistyowati
  • Direktur Komersial dan Pengembangan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) : Andry Tanudjaja
  • Direktur Keuangan, SDM dan Umum Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) : Kindy Rinaldy Syahrir
  • Direktur Operasi Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) : Eko Budianto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *