Profil Lengkap Boy Robyanto, Direktur Utama Pelindo 3 Hasil RUPS 2021 Pilihan Erick Thohir

Tempias.com – Boy Robyanto resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) Pelindo 3. Boy sebelumnya merupakan direktur teknik di Pelindo 3. 

Pelindo 3 merupakan perusahaan pelabuhan yang mengelola jasa pelabuhan untuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. 

Dilihat dalam laman profilnya di Linkedin, Boy Robyanto menjalankan karir cukup panjang dalam Pelindo 3. Dia mulai bergabung dengan jasa pelabuhan dengan kantor pusat di Surabaya itu pada Mei 1999.  Sebelumnya Roy berkarir sebagai Supervisor Bangunan Gedung untuk Total Bangun dan Site Manager pada Bukit Jaya Abadi.

 

BACA JUGA : Profil Lengkap Prasetyo, Direktur Utama Pelindo 1 2021 Pilihan Erick Thohir

 

Karirnya terus menanjak dalam lingkungan Pelindo 3 hingga mencapai posisi manajemen dengan jabatan Vice President of Civil Engineering pada 2012-2016. Setelahnya Roy dipercaya menjadi GM Pelabuhan Tenau di Kupang. Jabatan ini dia jalankan cukup singkat yakni 7 bulan. 

Setelahnya, Roy kembali ditarik ke Kantor Pusat dengan menjadi Senior Vice President Port Facility (2017-2018). 

Oleh direksi Pelindo 3 saat itu, Roy kemudian diangkat menjadi CEO regional Kalimantan. Berjalan 1 tahun 7 bulan, dia ditarik menjadi Direktur Teknik Pelindo 3. Berjalan 10 bulan, posisi tertinggi di Pelindo III diraih oleh alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Surabaya (1991-1995) dan Magister Teknik Universitas 17 Agustus 1945 itu dengan menjadi Direktur Utama Pelindo 3.

 

BACA JUGA : Profil Askolasi, Dirjen Bea Cukai 2021 Pilihan Sri Mulyani

 

Posisi Boy sendiri digantikan oleh Kokok Susanto yang sebelumnya adalah direktur transformasi dan pengembangan bisnis Pelindo 3. Sedangkan posisi Kokok diisi oleh Yon Irawan yang sebelumnya merupakan direktur keuangan Pelindo 2.

Direksi Lengkap Pelindo 3 RUPS Maret 2021:

  • Direktur Utama Pelindo 3: Bob Robyanto
  • Direktur Teknik Pelindo 3 : Kokok Susanto
  • Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 3 : Putut Sri Muljanto
  • Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pelindo 3 : Edi Priyanto
  • Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 3 : Yon Irawan
  • Direktur Keuangan Pelindo 3 : Endot Endrardono

3 thoughts on “Profil Lengkap Boy Robyanto, Direktur Utama Pelindo 3 Hasil RUPS 2021 Pilihan Erick Thohir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *