Manfaatkan Peluang Digital, PT Komunitas Cerdas Indonesia Garap Pasar Social e-Commerce

Perkembangan teknologi informasi dan dunia digital mendorong semakin banyak orang memanfaatkan internet untuk berbagai kebutuhan. Apalagi, selama pandemi lebih banyak waktu dihabiskan untuk berselancar di internet dan media sosial. Kemudahan akses internet membuat orang dengan mudah terhubung satu dan lainnya.

Semakin baiknya layanan internet yang disediakan sejumlah provider juga membuat penggunaan internet dari waktu ke waktu terus meningkat. Berdasarkan data Asosiasi Pengguna Jasa Internet, selama pandemi jumlah pengguna internet Indonesia naik sebanyak 12% dari 175 juta menjadi 196 juta jiwa.

Selama pandemi, digitalisasi di berbagai bidang terjadi dengan cepat. Sebagai contoh bisnis hiburan kini didominasi dengan memanfaatkan akses internet. Bersantai sambil menonton tv berlangganan kini sudah biasa. Begitu juga dengan jasa pesan antar makanan, jual beli online, dan bahkan layanan pendidikan dan kesehatan pun dilakukan secara digital.

Pesatnya pertumbuhan penggunaan teknologi digital di Indonesia bahkan tercatat sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Sebagai contoh, pada 2019 pengeluaran belanja digital berbasis digital hanya 5 triliun. Angka ini naik menjadi 6,5 triliun pada 2020. Begitu pula dengan pertumbuhan belanja di e-commerce yang naik dari 260 triliun pada 2019 menjadi 600 triliun pada 2020.

Perkembangan dunia digital inilah yang kini coba dimanfaatkan oleh PT Konsumen Cerdas Indonesia dengan memanfaatkan social concept. Social concept merupakan suatu konsep yang menggabungkan kekuatan sosial masyarakat dengan industri digital big data.

 

PT Konsumen Cerdas Indonesia
Socio concpet dalam digitalisasi

 

Dengan konsep ini, PT KCI ingin mengubah kebiasaan konsumtif masyarakat menjadi lebih produktif. Caranya dengan mendorong masyarakat menjadi lebih aktif dalam percepatan digital advertising dan di sisi lain mendorong untuk meningkatkan percepatan distribusi produk.

Nantinya konsep Social E-commerce dan Social Advertising ini akan terlaksana di dalam mobile apps bernama Viplus. Lewat Viplus, nantinya pengguna digital bisa mendapatkan produk suplemen kesehatan di e-commerce nya. PT Komunitas Cerdas Indonesia, social e-commerce, Viplus

Kehadiran PT KCI dengan konsep socio commerce ini menawarkan peluang investasi baru yang bisa dimanfaatkan untuk diversifikasi investasi. Dengan perkembangan digitalisasi yang akan terus naik, maka berinvestasi  membuka banyak peluang baik untuk investor baru maupun lama.*** (Advetorial). 

 

 

 

Disclaimer: Advetorial ini sepenuhnya materi dari KCI. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca. Tempias.com tidak bertanggung jawab terhadap segala risiko maupun keuntungan yang timbul dari tindakan apapun yang diambil oleh pembaca.

 

 

5 thoughts on “Manfaatkan Peluang Digital, PT Komunitas Cerdas Indonesia Garap Pasar Social e-Commerce

  • Maret 19, 2021 pada 5:11 pm
    Permalink

    Kapan kalian sadar wahai kaum entube. ? Masa mau di bodohin lagi sama Toyota Karimun??

    Balas
    • Maret 19, 2021 pada 9:57 pm
      Permalink

      Ternyata dunia online sudah di cederai dengan tipudaya muslihat

      Balas
      • Maret 20, 2021 pada 11:20 pm
        Permalink

        Pemalas akan selalu berbagi hal yg negatif agar bertambah orang pemalas di negeri ini.
        Yaitu kaum Haters

        Balas
  • Maret 21, 2021 pada 10:10 am
    Permalink

    Apakah PT KCI bekerja sama dengan PT FUTURE VIEW TECH pengelola VTUB?

    Balas
  • Maret 22, 2021 pada 9:56 am
    Permalink

    pt.komunitas cerdas indonesia (viplus) thn 2021 apakah sama dg pt.komunitas cerdas indonesia (funbizz) thn 2016 dan jg pt.komunitas cerdas indonesia thn 2014..

    klw tahun nya mmg beda, tpi maksudnya apakah itu pt yg sm…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *