Profil Cendria ‘Boy’ Tj. Tasdik, Direktur Bank Banten (BEKS) 2021 dari BRI

Tempias.com – PT Bank Banten Tbk. (BEKS) menetapkan Cendria ‘Boy’ Tj. Tasdik sebagai  direktur baru dalam RUPS hari ini, Rabu, 10 Maret 2021. 

Cendria ditetapkan sebagai direksi BEKS bersama Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama dan Denny Sorimulia Karim. Juga masih dipertahankannya Kemal Idris sebagai direktur perusahaan. 

Dilihat dari profil Linkedin-nya dan sejumlah sumber, Cendria merupakan Vice President Bank BRI (BBRI). Dia merupakan Wakil Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 2 hingga awal 2020. Setelahnya tidak terdapat cukup informasi. 

Bankir kelahiran Bandung 24 Mei 1970 itu memulai karirnya di BRI sebagai staff account officer (AO) BRI pada 1995. Dia diterima sebagai AO untuk cabang Malang. 

 

BACA JUGA : Profil Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten (BEKS) 2021

 

Karirnya kemudian dipindahkan ke Manado pada tahun 2000. Pada 2002, Cendria dipromosikan sebagai manajer pemasaran BRI Surabaya. Jabatan ini dia pegang hingga tahun 2005. 

Lulusan S1 Ekonomi Manajemen Perbankan di YPKP Bandung ini kemudian memulai jabatan manajemennya sebagai pemimpin Cabang Pembantu BRI Bogor. Karirnya terus menjulang hingga akhirnya ditetapkan sebagai pemimpin cabang BRI Kalimantan Barat pada tahun 2010. 

Pada 2013 Cendria kemudian diangkat menjadi pimpinan cabang BRI Jambi, untuk kemudian jadi wakil pimpinan wilayah BRI Jakarta 2. 

Bagaimanakah kiprah Cendria dan apakah masuknya diaspora BRI ini merupakan sinyal BRI menjadi mitra strategis? mari menunggu kiprahnya. 

Dewan Komisaris Bank Banten (BEKS) 2021:

  • Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Banten (BEKS)  : Hasannudin*
  • Komisaris Bank Banten : M. Yusuf*
  • Komisaris Independen Bank Banten : Media Warman 

Direksi Bank Banten (BEKS) 2021:

*Menunggu pernyataan efektif dari OJK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *