Profil Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten (BEKS) 2021

Tempias.com – PT Bank Banten Tbk. (BEKS) menetapkan Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama yang baru menggantikan Fahmi Bagus Mahesa. 

Dalam rapat pemegang saham BEKS hari ini, selain menetapkan Agus Syabarrudin sebagai direktur utama Bank Banten. Juga ditetapkan dua direktur baru yakni Cendria Tj. Tasdik dan Denny Sorimulia Karim sebagai direktur. Sedangkan Kemal Idris menjadi direktur Bank Banten yang masih bertahan. 

Di lihat dalam profilnya di Linkedin, Agus Syabarrudin sebelum menjadi Direktur Utama Bank Banten merupakan direktur utama Bank Kalsel. Jabatan Direktur Utama ini telah dipegangnya sejak Januari 2019. Sebelumnya dia sebagai Chief Executive Syariah di Bank Kalsel.

Sarjana Bahasa Arab dari UIN Jakarta ini tercatat memulai karir keuangannya pada  DBS Buana Tat Lee Bank. Perusahaan ini adalah bank yang didirikan oleh DBS Singapura berkongsi dengan Keppel Tat Lee Bank dan Bank Buana. Bank ini kemudian diakuisisi PT Bank OCBC NISP pada 2003. 

Berkarir 3,5 tahun di Tal Lee Bank, Agus kemudian pindah ke ABN Amro sebagai Financial Control – Treasury , Asset Management. Karirnya sangat panjang di Bank ini yakni mencapai hampir 10 tahun. 

 

BACA JUGA : Profil Cendria ‘Boy’ Tj. Tasdik, Direktur Bank Banten (BEKS) 2021 dari BRI

 

Pada 2004, Agus bergabung sebagai Product Development & Service Quality Management, Division Head PT Bank Syariah Mandiri (BSM). Karir di bank syariah ini berjalan dari 2004 – 2006. 

Agus yang menamatkan magistenya di Universitas Indonesia itu kemudian pindah Bank Danamon Indonesia sebagai VP Strategic Business Initiative. Jabatan yang dijalankan hampir 8 tahun. 

Hengkang dari Danamon 2014, Agus kemudian menjadi komisaris di PT AMC yang dijalankannya hingga saat ini dan bergabung di Bank Kalsel pada 2014 sekaligus menyelesaikan pendidikan doktoralnya. 

Chandra Dwipayana, Sekretaris Perusahaan Bank Banten menyebutkan dalam rilisnya, Agus dan manajemen yang baru ditunjuk lainnya, baru akan efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan. 

“Dengan terpenuhinya jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, maka Perseroan menegaskan komitmennya untuk segera meningkatkan kinerja melalui pertumbuhan bisnis yang sehat, kuat dan berdaya saing secara berkesinambungan,” tulisnya dalam siaran pers, Rabu, 10 Maret 2021.

 

Dewan Komisaris Bank Banten (BEKS) 2021:

  • Bapak Hasannudin sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Banten (BEKS)*
  • Bapak M. Yusuf sebagai Komisaris Bank Banten *
  • Bapak Media Warman sebagai Komisaris Independen Bank Banten 

Direksi Bank Banten (BEKS) 2021:

  • Bapak Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama Bank Banten *
  • Bapak Cendria Tj. Tasdik sebagai Direktur Bank Banten *
  • Bapak Denny Sorimulia Karim sebagai Direktur Bank Banten *
  • Bapak Kemal Idris sebagai Direktur

 

One thought on “Profil Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten (BEKS) 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *