IPO Berkah Beton (BEBS), Ini Profil Zulfikar Mohammad Ali Indra Pemegang Saham Terbesar

Tempias.com – PT Berkah Beton Sadaya Tbk melaksanakan IPO pada 10 Maret 2021. Perusahaan dengan bidang usaha penyedia beton readymix ini akan menggunakan kode saham BEBS dalam pencatatannya di Bursa Efek Indonesia. 

Setelah IPO BEBS terlaksana pada maka struktur pemegang saham perusahaan menjadi Berkah Global Investama (35,40 persen), Berkah Multi Beton (28,78 persen), Sugiarwati Lucky (4,98 persen), Haji Herdis Sudana (4,44 persen), PT Cipta Ihya Nusantara (2,22 persen), Haji Soewarso (1,36 persen), Shierly Dyanne Wijaya Oei (0,44 persen) dan Heri Santoso Liem (0,16 persen). Masyarakat memiliki 22,22 persen.

Beriringan dengan IPO, seluruh saham milik pendiri sebanyak 7 miliar lembar juga akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia. Dengan demikian jumlah saham yang beredar menjadi 9 miliar lembar. Saham pendiri akan tidak akan diperdagangkan sampai dengan 8 bulan ke depan sesuai dengan POJK No. 25/2017.

Dalam prospektusnya, pemegang saham terakhir Berkah Global Investama adalah Zulfikar Mohammad Ali Indra melalui Berkah Sedaya Adikarya yang dimiliki 99,99 persen. 

Pemegang saham terbesar kedua di BEBS adalah Berkah Multi Beton. Perusahaan ini dikendalikan oleh Yayan Suryana melalui PT Kurnia Agro Semesta. 

Yayan dan Zulfikar juga tandem dalam mengurus Yayasan Al-Ihya Indonesia melalui PT Cipta Ihya Nusantara sebagai Komisaris dan Direktur. 

Meski memiliki saham dalam jumlah besar di Berkah Beton, Yayan tidak terlibat sebagai pengurus. Akan tetapi Zulfikar bertindak sebagai komisaris BEBS.

 

BACA JUGA : IPO Maret 2021, Prospek Saham Berkah Beton Sadaya, Bidang Usaha & Kinerja Keuangan

 

Lalu bagaimana profil Zulfikar Mohammad Ali Indra? Dilihat dalam prospektus, Zulfikar merupakan kelahiran Jember 11 Desember 1972.

Dia menamatkan gelar sarjananya dengan jurusan Ilmu Syariah, Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. 

Selain menjalankan BEBS, Zulfikar juga sebagai Direktur Utama PT Bruindo Global Mandiri sejak tahun 2009, menjabat sebagai Komisaris di PT Muara Badak Perkasa sejak tahun 2019. Sebelumnya menjabat sebagai Manajer Operasional di PT Aufa Duta Wisata (2005 – 2009). 

 

Saat ini susunan jajaran direksi dan komisaris lengkap Berkah Beton Sadaya (BEBS) adalah :

  • Komisaris Utama Berkah Beton Sadaya (BEBS) : Haji Herdis Sudana

  • Komisaris Berkah Beton Sadaya (BEBS) :  Zulfikar Mohammad Ali Indra

  • Komisaris Independen Berkah Beton Sadaya (BEBS) : Kemas Najiburrahman Awali

  • Direksi Berkah Beton Sadaya (BEBS)

Direktur Utama Berkah Beton Sadaya : Hasan Muldhani

  • Direktur Berkah Beton Sadaya : Binaidi
  • Direktur Berkah Beton Sadaya : Iyan Sopiyan
  • Direktur Berkah Beton Sadaya : Pio Hizkia Wehantouw

One thought on “IPO Berkah Beton (BEBS), Ini Profil Zulfikar Mohammad Ali Indra Pemegang Saham Terbesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *