Profil Muhammad Fauzan, Direktur Human Capital dan Legal Hutama Karya 2021

Tempias.com – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Muhammad Fauzan sebagai Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya (HK). Selain itu, konglomerat media itu juga menetapkan Ferry Febrianto sebagai Direktur Operasi III. 

Dilihat dalam profilnya di Linkedin, Muhammad Fauzan menyandang jabatan terakhir sebagai Sekretaris Perusahaan. Jabatan terakhir Fauzan di HK sebelum promosi menjadi direktur adalah Sekretaris Perusahaan sekaligus Head of The Internal Supervisory Unit

Fauzan menamatkan gelar sarjananya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya jurusan Teknik Sipil pada 1998. Kemudian ia melanjutkan pendidikan master di Universitas Riau pada 2009 dengan jurusan magister manajemen.  

Setamatnya kuliah, Fauzan terlebih dahulu bergabung dalam proyek tambang tembaga di Papua, Freeport. Ia hanya bertahan 1 tahun sebagai MT dalam program itu. 

Fauzan kemudian bergabung ke Hutama Karya pada 1999, Fauzan diserahi wewenang sebagai site engineering manager pada proyek Dermaga CPI Caltex Dumai. Karirnya terus menanjak dengan menjadi kepala proyek pada beragam konstruksi yang ditangani HK sepanjang 2001-2006. 

Jabatan manajemen ia raih sejak 2011. Jabatan general manager digengganggam mulai untuk wilayah V Makassar, General Manager Divisi Pemasaran Kantor Pusat di Jakarta, dan General Manager Divisi Gedung Direktorat Operasi I di Hutama Karya.

Pria kelahiran Bengkalis, Riau, 6 April 1973 itu kemudian menjadi Presiden Direktur PT Hutama Karya Realtindo (HK Realtindo) sejak 2014.

Dengan masuknya Muhammad Fauzan, maka jajaran lengkap Direksi Hutama Karya 2021 adalah:

  • Direktur Utama Hutama Karya : Budi Harto
  • Wakil Direktur Utama Hutama Karya : Aloysius Kiik Ro
  • Direktur Keuangan Hutama Karya : Hilda Savitri
  • Direktur Operasi I Hutama Karya : Novias Nurendra
  • Direktur Operasi II Hutama Karya : Ferry Febrianto
  • Direktur Operasi III Hutama Karya : Koentjoro
  • Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya : Muhammad Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *