Profil Pramudya Iriawan Buntoro, Direktur BPJS Ketenagakerjaan 2021-2026 Pilihan Jokowi

Profil Pramudya Iriawan Buntoro, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Pilihan Jokowi

 

Tempias.com, Pramudya Iriawan Buntoro resmi ditetapkan sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan untuk periode 2021-2026. Nama Pramudya masuk dalam Surat Keputusan Presiden yang dikeluarkan Jumat, 19 Februari 2021.

 

Pramudya Iriawan Buntoro merupakan direksi dari jajaran internal BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Deputi Direktur Bidang Aktuaria BPJS Ketenagakerjaan sejak Maret 2016 hingga sekarang. 

 

Baca Juga :

Profil Anggoro Eko Cahyo Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dari BNI

Profil Roswita Nilakurnia, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Pilihan Jokowi

 

Pramudya Buntoro mengawali karir di BPJS Ketenagakerjaan sebagai Assistant Vice President. Ia pernah menyebutkan bahwa ada tiga kunci utama dalam mengembangkan BPJS Ketenagakerjaan pada masa mendatang. 

Pertama adalah dengan memperkuat edukasi kepada masyarakat akan pentingnya jaminan hari tua untuk memastikan keamanan finansial setelah tidak produktif lagi. Kedua dengan memperbarui infrastruktur untuk menyesuaikan dengan berbagai peraturan dan undang-undang. 

Strategi ketiga adalah memperkuat kesiapan internal dalam menghadapi berbagai perubahan. Digitalisasi menjadi sorotan dan hal yang perlu dikembangkan BPJS Kesehatan pada masa mendatang. 

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga asuransi dengan dana kelolaan di atas Rp500 triliun. BPJS Ketenagakerjaan yang juga dikenal dengan BP Jamsostek menjalankan empat program asuransi utama untuk pekerja meliputi asuransi kematian, kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. 

Selain, Pramudya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan nama-nama direksi yang akan memimpin BPJS Ketenagakerjaan periode 2021-2026. 

Berikut daftar nama Direktur BPJS Ketenagakerjaan 2021-2026

  • Anggoro Eko Cahyo sebagai Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan

  • Abdurrahman Irsyadi sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan

  • Asep Rahmat Swandha sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan

  • Edwin Michel Ridwan sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan

  • Pramudya Iriawan Buntoro sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan

  • Roswita Nilakurnia sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan

  • Zainuddin sebagai Direktur BPJS Ketenagakerjaan 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *