Profil Lily Kresnowati, Direktur BPJS Kesehatan 2021-2026 Pilihan Jokowi

Tempias.com – Lily Kresnowati ditetapkan menjadi direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026. Penetapan Lily disahkan melalui Surat Keputusan Presiden yang diterbitkan Jumat, 19 Februari 2021.

Lily Kresnowati merupakan perempuan satu-satunya dalam jajaran direksi BPJS Kesehatan yang baru ditetapkan Jokowi. Ia merupakan ahli coding dan menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center of Coding Excellence, PT Cokro Cendekia Indonesia sejak 2015 sampai sekarang.

Sebelumnya, Lily merupakan dosen senior di  Universitas Diponegoro.Ia juga menjadi tenaga pengajar di Poltekes Semarang pada studi tentang sistem informasi kesehatan dan sistem klasifikasi.

 

Profil Ali Ghufron Mukti, Direktur Utama BPJS Kesehatan 2021-2026

 

Sejak 2011 hingga sekarang, ia menjabat sebagai managing director di Klinik Umum dan Lab Patologi Anatomi Satmoko, di semarang.

Lily Kresnowati menamatkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada 1995 dan melanjutkan gelar Master di universitas yang sama. Dan kemudian menjadi dosen di almamaternya.

Dipilihnya Lily Kresnowati dalam jajaran direksi BPJS Kesehatan merupakan harapan baru dalam perbaikan sistem informasi sistem jaminan sosial nasional. Dengan latar belakang keilmuwannya, ia diharapkan bisa mendorong percepatan digitalisasi dalam pembenahan BPJS Kesehatan.

 

BACA JUGA : Profil Edwin Aristiawan, Direktur BPJS Kesehatan Pilihan Jokowi

 

Saat ini, Presiden Joko Widodo telah menetapkan 7 nama dalam jajaran direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026. Mantan Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti ditetapkan sebagai direktur utama. Jokowi berharap, jajaran direksi BPJS kesehatan yang baru bisa membawa perubahan dan pembenahan dalam perbaikan layanan masyarakat dan tata kelola keuangan BPJS Kesehatan.

Berikut susunan lengkap jajaran direksi BPJS Kesehatan 2021-2026

2 thoughts on “Profil Lily Kresnowati, Direktur BPJS Kesehatan 2021-2026 Pilihan Jokowi

  • Februari 20, 2021 pada 1:25 pm
    Permalink

    Maaf setahu sy bu lily itu lulusan kedokteran undip. Bukan lulusan farmasi. Tks

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *