Profil Edwin Michael Ridwan, Direktur BPJS Ketenagakerjaan 2021

Tempias.com – Edwin Michael Ridwan ditetapkan bersama Anggoro Eko Cahyo dan 5 direksi lain sebagai Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dilihat dalam laman linkdedin, profil Edwin kaya pengalaman dalam bidang keuangan. Alumnus akuntansi Universitas Indonesia 1996 itu tercatat sebagai Equty Sales dari Sassoon Securities. Jabatan ini Edwin emban selama 2000-2001.

Karirnya melompat ke salah satu konsultan management ternama yakni KPMG Counsulting. Perusahaan ini merupakan konsultan manajemen yang membantu Bank Mandiri, bank terbesar di Indonesia untuk integrasi bisnis setelah merger.

 

BACA JUGA : Profil Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan 2021 dari BNI

 

Bertahan selama 1 tahun, dia kemudian mendirikan perusahaannya sendiri dalam bidang meger dan akuisisi (M&A) yakni PT Catunilai Finans Adhinarya (CFAdvisors) sebagai co-fouder dalam periode 2002-2010.

Di sela jabatannya, edwin juga bertindak sebagai independent investment investor. Da melakoni karir ini sejak 2008-2017.

Karir Edwin bergabung dalam birokrasi perusahaan negara sejak 2017. Dia dipercaya untuk menjadi Associate Director Bahana Sekuritas pada Agustus 2017-2018.

 

BACA JUGA : Profil Roswita Nilakurnia, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Pilihan Jokowi

 

Selanjutnya karirnya semakin menjadi menjadi Direktur Invesyasi Danareksa Investment Management. Hampir 2 tahun dalam jabatan ini, Edwin juga didapuk menjadi komisari PT Waskita Transjawa Toll Road.

Selanjutnya sejak September 2019 lalu dia dipercata menjadi Head OF Investments dari asuransi PNS, PT Taspen.

Selanjutnya Edwin dalam 5 tahun ke depan akan bergabung dengan Anggoro yang menjadi direktur utama BPJS Ketenagakerjaan mengamankan dana pekerja itu untuk mendatangkan manfaat sebesar-besarnya.

2 thoughts on “Profil Edwin Michael Ridwan, Direktur BPJS Ketenagakerjaan 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *