Profil Edwin Aristiawan, Direksi BPJS Kesehatan 2021-2026 Terpilih

Tempias.com – Presiden Joko Widodo menetapkan nama Edwin Aristiawan bersama 7 nama lainnya sebagai direksi BPJS Kesehatan. Dia ditugaskan mengurus badan kesehatan publik penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional itu untuk 5 tahun ke depan.

Dilihat dalam laman Linkedin-nya, profil Edwin Aristiawan adalah pejabat karir di raksasa Telekomunikasi, PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM).

Edwin mencantumkan jabatan level manajemen sejak 2009. Saat itu dia menjabat sebagai General Manager (GM) yang membawahi bisnis di wilayah. Mulai tingkat provinsi hingga level terkecilnya. Jabatan GM di Telkom ini, dia jabat selama 5 tahun 4 bulan. Tepatnya hingga April 2014.

 

BACA JUGA : Profil Anggoro Eko Cahyo, Calon Direksi BPJS Ketenagakerjaan 2021 dari BNI

 

Selanjutnya, Sarjana Tekni Elektro dan Komunikasi Institut Teknologi Sepuluh November itu dipromosikan menjadi Deputi Executive Vice President untuk kemudian menjadi Executive Vice President di Telkom hingga 2019.

Karir Edwin makin mentereng dengan ditetapkannya sebagai Presiden Komisaris untuk Telkominfra. Menyandang jabatan pengawas tertinggi selama 2 bulan, dia kemudian dinobatkan sebagai Direktur Wholesale and International Service Director.

Jabatan ini disandang Edwin hingga Juni 2020 seiring perubahan direksi yang dilakukan Menteri Erick Thohir di Telkom. Akankah Edwin dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Direktur BPJS Kesehatan.

2 thoughts on “Profil Edwin Aristiawan, Direksi BPJS Kesehatan 2021-2026 Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *