Profil Marita Alisjahbana, Direktur Risiko SWF Indonesia dari CitiBank

Tempias.com – Marita Alisjahbana ditetapkan sebagai Direktur Risiko Lembaga Pengelola Investasi Indonesia Investment authority (INA).

Pada laman profil di Linkedin, Marita mencantumkan karirnya sebagai bankir senior di Citibank. Bank asal Amerika Serikat yang memiliki aset terbesar di Indonesia. Produk bank ini mencakup produk perbankan, kartu kredit, asuransi hingga pengelolaan kekayaan.

Marita telah berkarir sejak Oktober 1988 di Citibank. Jabatan terakhirnya di bank asing ini adalah Country Risk Manager. Jabatan ini sudah disandang Marita sejak 15 tahun terakhir. Jabatan prestesius ini merupakan yang pertama dipercayakan ke warga negara asing sepanjang sejarah Citibank di Indonesoa, Thailand, Vietnam dan Filipina.

 

BACA JUGA : Profil Ridha DM Wirakusumah, Bos SWF Indonesia dari Permata (BNLI) Pilihan Jokowi

 

Dengan pengalaman ini maka, peraih gelar sarjana dan master arsitek dari Institut Teknologi Bandung dan Universitas California itu memiliki pengalaman menyelesaikan risiko berbagai krisis ekonomi yang terjadi dalam krisis 25 tahun terakhir termasuk krisis 1998, 2008 dan saat ini.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengharapkan Marita dan jajaran direksi yang dilantik mendorong SWF Indonesia dipercaya dunia dan mengatasi kesenjangan biaya pembangunan di dalam negeri.

Marita adalah putri penyair, sastrawan dan budayawan Sutan Takdir Alisjahbana yang kondang dengan beragam karya seperti novel Anak Perawan di Sarang Penyamun hingga Dian Tak Kunjung Padam. Sutan Takdir memiliki 9 putra-putri dari tiga istrinya. Marita merupakan anak kedua dari istri ketiga.

Baca Juga : Profil Stefanus Ade Hadiwidjaja, Direktur Investasi SWF Indonesia Pilihan Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *