Profil Endung Trihartaka, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perum Perhutani 2021

Tempias.com – Perhutani kedatangan dua direktur baru yakni Endung Trihartaka dan M. Deni Ermansyah. Endung ditetapkan sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, sedangkan Deni sebagai Direktur SDM.

Penetapan ini sekaligus diiringi dengan perubahan nomenklatur jabatan direksi dan kewenangannnya.

Perhutani adalah holding dari perusahaan kehutanan milik negara. Perusahaan ini meliputi PT Inhutani I, PT Inhutani II, PT Inhutani III, PT Inhutani IV, dan PT Inhutani V. Mereka juga memiliki anak usaha PT Perhutani Alam Wisata, PT Perhutani Anugerah Kimia, dan PT BUMN Hijau Lestari I.

Wilayah kerja Perum Perhutani meliputi seluruh Kawasan Hutan Negara yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Banten, kecuali kawasan hutan konservasi. Total wilayah hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani sebesar 2.566.889 ha, terdiri atas Hutan Produksi seluas 1.454.176 ha (57%), Hutan Produksi Terbatas seluas 428.795 ha (16%) dan Hutan Lindung seluas 683.889 ha.

Dengan luasnya wilayah ini, Endung Trihartaka diharapkan melahirkan inovasi bisnis sehingga memberikan keuntungan bagi negara dan mensejahterakan masyarakat sekitar.

Di lihat dari laman Perhutani, Endung merupakan kelahiran Rembang, 2 Maret 1969. Alumnus Fakultas Kehutanan UGM 1993 ini merupakan Kepala Divisi Regional Jawa Tengah sejak 2019. Jabatan ini juga hasil rolling dari jabatan sebelumnya Kepala Divisi Regional Jawa Timur.

Dengan demikian, berikut susunan direksi baru dan nomenklatur direksi di Perum Perhutani hasil Keputusan Erick Thohir 2021:

  • Direktur Keuangan Perhutani Kemal Sudiro
  • Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro
  • Direktur Komersial Perhutani Ahmad Ibrahim
  • Direktur Operasi dan Perhutanan Sosial Perhutani Natalis Anis Harjanto
  • Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perhutani Endung Trihartaka
  • Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan IT Perhutani M. Deni Ermansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *