Pemegang Saham Gojek-Bank Jago (ARTO) Umumkan Kerjasama dengan Google, Untuk Apa?

Tempias.com – Northstar Group, perusahaan induk dari Gojek dan Bank Jago (ARTO) mengumumkan kerjasama dengan Google Indonesia. 

Firma ekuitas yang dikendalikan Patrick Walujo, menantu pendiri Triputra Grup TP Rachmat, itu menyebutkan tengah menyusun rencana bisnis bersama untuk pertukaran keahlian, insights, dan pengalaman dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara. 

Northstar Group saat ini memiliki ekuitas sebesar US$2,2 miliar atau sekitar Rp28,2 triliun. Jumlah perusahaan di bawah payung Northstar sangat beragam. Selain Bank Jago (ARTO), di ranah perusahaan rintisan atau startup mereka memiliki saham di Gojek, Zenius Education, dan tiga startup asal Vietnam yakni UPgen, Tiki.vn, serta  Topica.

Selain itu perusahaan juga menampilkan sebagai pemegang saham Indomaret (DNET), Delta Dunia (DOID) hingga Centratama (CENT)

 

BACA JUGA : Northstar Umumkan Bank Jago Full Digital, Jadi Digabung dengan Go-Pay?

 

Northstar Group sendiri telah hadir sejak 2003. Perusahaan ini dibawah kelolaan Patrick Walujo dan Glenn Sugita. Salah satu kisah sukses perusahaan private equity terkemuka di Asia ini adalah penjualan Bank Tabungan Pensiun (BTPN) yang mendatangkan keuntungan maksimal setelah membeli murah dari BPPN.

Tan Choon Hong, Chief Investment Officer Northstar Group, mengatakan pandemi Covid-19 mempertegas peran penting ekonomi digital. 

“Tantangan yang komplek akibat pandemi telah membuka peluang baru dan peluang yang tidak diperkirakan sebelumnya akan adopsi digital,” tulis Tan dalam keterangan tertulisnya. 

Dia menyebutkan dengan dukungan dari partner seperti Google, perusahaan berharap terus beradaptasi dan mampu menangkap peluang baru ke depannya. 

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia dalam keterangan yang sama mengatakan ekonomi digital Indonesia berdasarkan SEA eConomy Report telah mencapai US$44 miliar. Kapasitas ini akan naik hampir 3 kali lipat menjadi US$124 miliar pada 2025 mendatang. 

 

BACA JUGA : Cuan Banyak, Ini Harga Tebus Gojek Atas Bank Jago (ARTO)

 

Dia mengatakan Google akan terus mendukung transformasi digital melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan mendorong pengembangan komunitas startup melalui inisiatif Google for Startups.

Kerja sama dengan Northstar Group untuk mendukung investasi mereka pada startup melalui platform seperti Google Ads dan Google Cloud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *