Profil Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu, Reasuransi Raksasa Indonesia

Tempias.com – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Benny Waworuntu menjadi Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama atau dikenal dengan Indonesia Re.

Benny tercatat memperbaharui statusnya sebagai direktur utama Indonesia Re per 5 Februari 2021 dalam laman Linkedin-nya.

Dilihat dalam laman profil media sosial profesional ini , Benny memiliki pengalaman panjang dalam industri asuransi Indonesia.

Alumnus jurusan Psikologi Universitas Indonesia itu tercatat berkarir panjang di Manulife Financial dengan posisi terakhir sebagai vice presiden (1998-2011).

 

BACA JUGA : Ahli Pengelola Kekayaan, Ini Profil Hery Gunardi Dirut Bank Syariah Indonesia (BRIS)

 

Selepas dari Manulife, Benny didapuk menjadi direktur eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2011-2014. Selanjutnya dia menjadi Direktur Swiss Re untuk Indonesia. Saat berkarir di Swiss Re, Benny berkantor di Singapura.

Setahun di Swiss Re, Benny kembali ke Indonesia dan bergabung dalam bisnis asuransi besutan kongsi Bank Mandiri dan Axa Financial.

Dia menjalankan peran sebagai komisaris Axa Financial Indonesia pada 2015-2016. Selanjutnya jabatan komisaris Benny dipindahkan ke Axa Aset Manajemen Indonesia. Peran ini dia jalankan selama 10 bulan.

 

BACA JUGA : Profil Muh. Erry Sugiharto, Direktur SDM Pertamina Pilihan Erick Thohir

 

Setelah 2 tahun sebagai komisaris, Benny kemudian ditunjuk menjadi direktur dalam kelompok usaha patungan Bank Mandiri itu dengan menjadi direktur PT Axa Service Indonesia. Selepas itu ia ditetapkan sebagai Direktur Kepatuhan Axa General Insurance (MAGI).

Seolah melengkapi diaspora Bank Mandiri, Benny juga akan diuji pada Indonesia Re oleh Kementerian BUMN mulai 5 Februari 2021 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *