Profil Muh. Erry Sugiharto, Direktur SDM Pertamina Pilihan Erick Thohir

Tempias.com – PT Pertamina (persero) kedatangan Direktur SDM baru yakni Muh. Erry Sugiharto. 

Erry ditetapkan sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-38/MBU/02/2021 tanggal 3 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Dengan masuknya Erry maka Koeshartanto yang sebelumnya berasal dari Jasa Marga hilang dari jajaran manajemen Pertamina. 

Dalam laman Hutama Karya, Erry tercatat merupakan muka baru dalam jajaran direksi BUMN. Erry yang kelahiran   Kulon Progo, 25 Maret 1974  memulai karir di Hutama Karya (HK) pada 1999. Selanjutnya pada 6 Juni 2020 ditetapkan sebagai Direktur SDM pada perusahaan karya yang ditugaskan membangun Tol Trans Sumatera itu. 

 

BACA JUGA : Profil Iman Rachman, Direktur Baru Pertamina

 

Sedangkan di Hutama Karya, karir peraih magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada pada 2018 itu seperti Kepala Wilayah III pada Direktorat Wilayah Barat PT Hutama Karya (Persero) (2016-2018). Ahli Utama pada Divisi Legal PT Hutama Karya (Persero) (2018).

Jabatan terakhir sebelum ditetapkan sebagai direksi adalah Executive Vice President Divisi Legal PT Hutama Karya (Persero) (2018-2020). 

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya, Senior Vice President Corporate Communication Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan selain Erry, pertamina juga kedatangan pejabat baru yakni Wakil Komisaris Utama yang saat ini kosong.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wamen BUMN Pahala Nugraha Mansyuri mengisi pos yang ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin karena ditetapkan menjadi Menteri Kesehatan. 

“Dengan susunan dewan komisaris dan direksi yang baru ini, manajemen Pertamina siap memenuhi aspirasi pemegang saham dan tantangan baru menyongsong era transisi energi,” ujar Agus, Jumat, 5 Februari 2021.

 

Berikut Update Direksi Lengkap Pertamina 2021 Pilihan Menteri BUMN Erick Thohir

  • Direktur Utama Pertamina : Nicke Widyawati
  • Direktur Penunjang Bisnis : M. Haryo Yunianto
  • Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
  • Direktur Logistik & Infrastruktur : Mulyono
  • Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha : Imam Rachman
  • Direktur Sumber Daya Manusia : Muh. Erry Sugiharto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *