Profil Denny Setiawan Hanubrata, Direktur Bisnis MNC Bank (BABP) Pilihan Hary Tanoesoedibjo

Tempias.com – Konglomerasi MNC Grup milik taipan Hary Tanoesoedibjo menunjuk Denny Setiawan Hanubrata sebagai direktur bisnis PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP).

Penunjukan Denny dilakukan dalam RUPS Luar Biasa MNC Bank hari ini, Selasa, 3 Februari 2021.

Dalam keterangan tertulisnya, manajemen MNC Bank menyebutkan penunjukan Denny akan membantu perusahaan meraih bisnis yang lebih banyak pada 2021 ini.

“Bapak Denny memiliki track record yang baik. Karena itu, kami yakin bisnis MNC Bank akan tumbuh lebih pesat dan luas dengan penambahan kekuatan manajemen ini,” ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam keterangan tertulisnya.

 

BACA JUGA : Profil Ridha DM Wirakusumah, Calon Bos SWF Indonesia dari Permata (BNLI)

 

Denny masih harus mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan dalam fit dan proper test yang akan diselenggarakan berdasarkan jadwal dari otoritas. 

Sementara itu dalam situs MNC Bank, profil Denny Setiawan Hanubrata disebutkan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri perbankan.

Lulusan Sarjana Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung pada 1996 ini disebutkan memiliki spesialisasi dalam bisnis segmen konsumtif, SME, komersial, hingga corporate banking.

Sebelum bergabung dengan BABP, Denny juga menjalankan karir sebagai Direktur Bisnis Bank Oke Indonesia sejak 2018. Sedangkan ia bergabung ke industri bank setelah tamat kuliah dimulai di Bank Bali.

Setelahnya, karir Denny berpindah-pindah mengasah kepiawaian. Ia tercatat sebagai Senior Relationship Manager Corporate Banking at PT Bank Chinatrust Indonesia (2003). Setelahnya, Denny menjabat Team Leader Commercial Banking di PT Bank Permata, Tbk (2003-2005). 

Karirnya kemudian terus menanjak dalam Bank yang dimiliki oleh Astra International (ASII) itu. Denny ditetapkan sebagai Head of SME Banking 8 Jakarta di PT Bank Permata, Tbk (2005-2007). 

Dia kemudian hijrah ke bank milik pemerintah Singapura, sebagai Team Leader Enterprise Banking Jakarta dan Branch Manager di PT Bank DBS Indonesia (2007-2008). Karirnya bertahan hingga 2016 di DBS Bank dengan posisi terakhir Head of Institutional Banking Group 4. 

Lepas dari Bank DBS Indonesia, Denny kemudian menjadi Head of Business Banking di Bank UOB Indonesia sejak Juni 2016. Lalu menjadi Direksi Bank Oke Indonesia pada 2018.

Sementara itu, pemegang saham di atas 5 persen dari MNC Bank sendiri per 2 Februari 2020 terdiri dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BACP) sebesar 49,39 persen, Winfly Ltd di Kepulauan Virginia (19,57 persen), serta Marco Prince Corp dari Singapura (10,48 persen).   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *