Profil Yozua Makes, Pengawas Independen SWF Indonesia

Tempias.com – Pemerintah menetapkan tiga profesional sebagai pendamping Menteri Keuangan dan Menteri BUMN dalam mengawasi sovereign wealth fund (SWF) Indonesia atau Lembaga Pembiayaan Investasi Indonesia.

Ketiga profesional itu adalah Yozua Makes, Darwin Cyril Noerhadi, dan Haryanto Sahari.

Yozua Makes adalah pemilik kantor hukum Makes & Partners.

Melalui lembaga ini, Makes memiliki pengalaman panjang dalam membantu merger dan akuisisi, hingga transaksi lintas negara melalui pasar modal. Salah satu yang fenomenal adalah pencatatan saham PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. (TLKM) di Bursa Nasdaq, Amerika Serikat 26 tahun lalu.

 

BACA JUGA : Profil Darwin Cyril Noerhadi, Dewan Pengawas SWF Indonesia Pilihan Sri Mulyani

 

Keberhasilan ini membawa kantor hukumnya terlibat dalam aksi korporasi besar di Tanah Air. 

Selain menjalankan kantor hukum dan pengajar di kampus hukum, alumnus Universitas Indonesia ini juga menjalankan bisnis resor, hotel dan restoran.

Dengan bendera Plataran Group, bisnisnya membentang di wilayah wisata dengan lokasi unik namun memberikan kesan mendalam. Resort itu meliputi Plataran Borobudur, Plataran Menjangan, Plataran Canggu, Plataran Komodo, Plataran Ubud, Bajul Eco Lodge, dan vila di Puncak.

Termasuk di dalamnya restoran Plataran Menteng, Plataran Dharmawangsa, Patio Venue & Dining, Teras Darmawangsa, dan Stupa Restaurant.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *