Profil Kharisman Hudha, Sekretaris Perusahaan Indosat (ISAT) Jelang Merger

Tempias.com – PT Indosat Ooredoo Tbk. (ISAT) di tengah rencana merger dengan PT Tri Hutchison Indonesia (Tri) memutuskan mengganti sekretaris perusahaan per 1 Januari 2021. 

Sekretaris Perusahaan ISAT yang baru adalah Kharisman Hudha. Ia efektif menggantikan Gilang Hermawan. 

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama dalam suratnya ke Bursa Efek Indonesia menyebutkan direksi telah memutuskan pergantian sekretaris perusahaan dalam surat bertanggal 22 Desember 2020 ke otoritas pasar modal. 

“Surat ini [penggantian sekretaris perusahaan] kami sampaikan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 35/POJK.04/2014 Tahun 2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik,” kata dia dalam keterbukaan BEI Senin, 4 Januari 2021. 

 

BACA JUGA : Cuan Banyak, Ini Harga Tebus Gojek Atas Bank Jago (ARTO)

 

Sementara itu, dilihat dalam laman Linkedin-nya, Kharisman Hudha tercatat memiliki pengalaman kuat dalam aspek hukum. 

Sarjana Hukum Internasional Universitas Brawijaya ini memperkuat kepakarannya di Monash University dalam bidang Hukum Dagang. Selain itu, dia memiliki lisensi sebagai anggota konsultan hukum pasar modal dan Peradi dengan lisensi pengacara. 

Dalam profil perjalanan karirnya, Kharisman Hudha mencantumkan officer pada HRD PT Kelola Mina Laut setelah menamatkan kuliah. Ia kemudian menjadi associate di kantor hukum Soewito Suhardiman Eddymurthy Kardono dan Hadiputranto Hadinoto & Partners. 

Hengkang dari kantor pengacara, pada 2012 hingga 2014, Kharisman Hudha meloncat menjadi Legal Counsel  PT Siemens Indonesia dan PT Siemens Industrial Power untuk kemudian berlabuh PT Grand Indonesia (Djarum Group). 

Pada September 2018, Kharisman Hudha bergabung pada VP-Head of Legal Vendor Contract Development di Indosat.Karirnya terus menanjak dan posisi terakhirnya adalah VP-Head of Corporate Legal ISAT sebelum ditunjuk menjadi sekretaris perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *