Profil Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama RNI

Tempias.com – Arief Prasetyo Adi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI oleh Menteri BUMN Erick Thohir. 

Arief sebelumnya merupakan Direktur Utama BUMD Food Station Tjipinang Jaya milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan penunjukan ini, Arief harus menanggalkan jabatannya membantu Gubernur Anies Baswedan dan beralih membantu Presiden Joko Widodo melalui BUMN. 

Arief lahir adalah sosok yang memulai karirnya dari swasta. Kelahiran Palangkaraya, 27 November 1974 itu memulai karir manajemennya sebagai PRODUCE BUSINESS DEVELOPMENT di PT Hero Supermarket Tbk. (HERO). 

Beragam posisi di HERO, ia kemudian mengakhiri karirnya di perusahaan retail itu sebagai Merchandise Manager Food, Non Food, Fresh Food dan GMS di Hero Timika. 

Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jakarta 1992 itu kemudian bergabung sebagai senior manager pada PT Lotte Shopping Indonesia selama 1,5 tahun. 

Arief melanjutkan karirnya sebagai Deputy CEO pada PT. Bez Retailindo, Paramount Enterprise International periode tahun 2013-2015. 

Sarjana Teknik Sipil Konstruksi tahun 1998 dan Magister Teknik, Manajemen Konstruksi tahun 2000 dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini menjabat bos Pasar Induk Cipinang setelah ditetapkan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 2015. 

Dengan menjadi Dirut RNI, maka Arief akan mewujudkan janji Joko Widodo dalam holding pangan. RNI merupakan induk holding pangan yang membawahi PT Sang Hyang Seri (Persero), PT Pertani (Persero), PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus, PT Perikanan Indonesia (Persero) atau Perindo, PT Berdikari (Persero), PT Garam Indonesia (Persero), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (persero) atau PPI, dan PT BGR Logistics (Persero).

Summary
Profil Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Rajawali Nusantara (RNI)
Article Name
Profil Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Rajawali Nusantara (RNI)
Description
Profil Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Rajawali Nusantara (RNI)
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *