4 Sifat Hal Kain Woolpeach atau Wolfis Wajib Tahu

Tempias.comBahan woolpeach atau kain Wolfis adalah kain yang populer untuk model pakaian muslimah atau beragam mode busana lainnya.

Bahan pembuat kain wolfis merupakan 100 persen polyester atau serat buatan. Anggapan umum selama ini bahwa wolfis terbuat dari campuran sutra dan katun adalah keliru. Dengan bahan sintetis ini maka harga kain woolpeach relatif lebih murah dibandingkan dengan serat alami seperti katun, rami atau bahan alam lainnya.

Meski begitu kain wolfis menawarkan kualitas cukup bagus dengan harga terjangkau. Lalu apa saja karakteristik bahan woolpeach yang harus diketahui?

  1. Bahan Wolfis itu Seperti Apa?

Karakteristik Bahan Woolpeach tidak memiliki ciri khusus ketika dipandang, namun kain ini jika diraba akan terasa halus dan yang paling penting bahannya tidak tembus pandang.

Bahan kain Wolfis juga tidak mudah melebar, tidak terlihat berserat, dan tidak panas. Ketebalan yang dimiliki kain Wolfis masih di bawah ketebalan yang dimiliki kain jersey sehingga terkesan lebih ringan dan tipis.

Dengan keunggulan tergolong tipis dan ringan maka kain ini cocok untuk kostum dewasa hingga untuk bahan selendang dan jilbab ukuran lebar.

  1. Apakah Bahan Wolfis Menyerap Keringat?

Dengan 100 persen terbuat dari serat buatan, maka kain wolfis tidak memiliki kemampuan menyerap keringat. Meski begitu untuk grade premium kain ini menawarkan sensasi sejuk dan tidak panas saat digunakan.

  1. Kekurangan Bahan Wolfis

Kekurangan utama bahan wolfis bahan bakunya yang terbuat dari serat buatan. Kondisi ini membuat bahan wolfis tidak cocok untuk semua orang terutama untuk kamu yang mudah berkeringat. Selain itu, sejumlah orang juga merasa kurang nyaman menggunakan kain sintetis.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah proses menyetrika yang tidak boleh terlalu panas. Sifat kain yang terbuat dari bahan sintetis membuat kain dapat rusak jika menggunakan suhu setrika terlalu panas.

  1. Harga Kain Wolfis

Saat ini, sejumlah pabrik menawarkan kain wolfis dengan kualitas beragam. Demikian juga warna yang tersedia. Banyak pilihan yang dapat digunakan mulai dari lavender hingga navy.

Sedangkan harga kain wolfis di pasaran berkisar dari Rp 17.000 hingga Rp35.000 per meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *