Profil Darmawan Junaidi: Dari Credit Recovery, Jagoan Treasury Hingga jadi Bos BMRI

Tempias.com – Darmawan Junaidi ditetapkan sebagai direktur utama PT Bank Mandiri (persero) Tbk. (BMRI). Dengan capaian ini perjalanan karir Darmawan  sebagai bankir menjadi paripurna. 

Dilihat dari laporan tahunan Bank Mandiri, Profil Darmawan sebagian besar menjalankan karirnya di Bank Mandiri. Ia memulai karir sebagai staff di PT Bank Bumi Daya (persero). Cikal Bank Mandiri. 

2 tahun sebagai staff, Darmawan kemudian dipromosikan sebagai Credit Recovery Officer selama 2 tahun. Karirnya kemudian berpindah menjadi Staff Urusan Treasury sejak 1997. Setelahnya, Darmawan menjalankan karirnya pada jantung industri keuangan ini. 

Setelah 2 tahun sebagai staff, karirnya kemudian menanjak menjadi Treasury Manager untuk Pulau Cayman. Kawasan yang digunakan para pelaku bisnis di Tanah Air membentuk perusahaan cangkang guna memudahkan ekspansi dan mengatur perpajakan. 

Melayani nasabah di pulau surga pajak ini dijalani oleh Darmawan dari 1999 hingga 2005. 

Darmawan kemudian mulai karirnya sebagai manajemen di Bank Mandiri dengan menyandang jabatan Assistant Vice President – Chief Dealer of Marketing II pada 2007-2009.

Selanjutnya karirnya terus menanjak menjadi Vice President dalam grup Treasury dari 2009-2016. 

Jabatan direksi pertama kali ia sandang dengan menjadi Direktur Keuangan dan sekaligus sebagai Komisaris Utama di PT Semen Kupang Indonesia (2016- Agustus 2017).

Sarjana Hukum dari Universitas Sriwijaya, Palembang (1990) itu kemudian didapuk menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (Mei 2017- Agustus 2017). Setelahnya Darmawan kembali ke Bank Mandiri menjadi Direktur Treasury dengan dua nomenklatur dari 2017 hingga saat ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *