Google Doodle Hari Ini, 22 Tahun Google Mengubah Dunia

Tempias.com – Google Doodle hari ini, 27 September 2020, merayakan ulang tahun Google. Google sendiri merupakan perusahaan yang dirintis melalui kolaborasi Larry Page dan Sergey Brin.

Kedua mahasiswa pasca sarjana Stanford ini tengah mengupayakan cara meningkatkan orang berinteraksi di internet. Saat itu pemanfaatan World Wide Web (WWWW) belum seperti saat ini. Informasi dinikmati secara terbatas.

Google kemudian memperkenalkan mesin pencari yang mampu merangkum beragam informasi yang tersedia dari miliaran situs dengan alamat wwww.

Perusahaan kemudian menetapkan 27 September 1998 sebagai hari lahir perusahaan. Nama Google sendiri merupakan pengembangan dari buku ahli matematika dari Amerika Serikat, Edward Kasner.

Penulis buku “matematika dan imajinasi itu” meminta keponakannya memberi nama untuk angka 1 diikuti 100 nol. Maka lahirlah istilah Googol untuk pertamakali.

Filosofi nama ini yang kemudian melandasi perjalanan Google. Tidak berujung. Jadi seberapa besar Google saat ini? maka ingat kembali namanya… Googol. Bilangan yang sangat besar dengan 100 angka nol di belakangnya..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *