Profil Faizal Rochmad Djoemadi, Bos Baru Pos Indonesia

Tempias.com – Kementerian BUMN menetapkan Faizal Rochmad Djoemadi sebagai Direktur Utama PT Pos Indonesia (persero).

 

Faizal sebelumnya merupakan Direktur Digital Business dari PT Telkom Tbk. Sebelum berlabuh ke perusahaan telekomunikasi milik pemerintah ini, Faizal berkarir sebagai Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Anak usaha Telkom untuk pengembangan lini bisnis di luar negeri.

Beberapa gebrakan Telin seperti data center di Hongkong, Telin juga mengakuisi TS Global Network Sdn Bhd (TSGN), perusahaan Malaysia penyedia dominan layanan komunikasi satelit. Langkah ini untuk memperkuat bisnis satelit.

 

Faizal sendiri menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Surabaya (ITS) jurusan Teknik Elektro, pada 1991. Selanjutnya Faizal mengambil pendidikan master di University of Saskatchewan Saskatoon, Canada, juga jurusan Teknik Elektro pada 1998.

 

Menurut catatan yang ada Faizal berkarier cukup panjang di bidang telekomunikasi dan pembangunan jaringan. Pada 2015 ia menjadi EVP Wholeshale Service Division Telkom Indonesia, Komisioner di Telin Hongkong pada tahun 2015, Chairman di Telin Australia tahun 2016, Chairman di Telin Singapura pada 2016, dan akhirnya dipercaya menjadi Presiden Direktur Telkom Indonesia International pada 2016.

Pada tanggal 24 Mei 2019, ia diangkat menjadi salah satu direktur (Board of Director) BUMN telekomunikasi di Indonesia, Telkom. Kini ia kembali menerima tantangan baru dengan menjadi bos Pos Indonesia yang tengah berjuang lepas dari kesulitan akibat terjangan pesaing swasta.

 

Berikut Direksi Baru Pos Indonesia Pilihan Menteri BUMN Erick Thohir:
Direktur Utama Pos Indonesia: Faizal Rochmad Djoemadi  
Direktur SDM & Umum Pos Indonesia: Tonggo Marbun  
Direktur Keuangan Pos Indonesia: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman
Direktur Kelembagaan Pos Indonesia: Nezar Patria 
Direktur Kurir & Logistik Pos Indonesia: Hariadi
Direktur Jaringan & Layanan Keuangan Pos Indonesia: Charles Sitorus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *