SAHAM IRRA: Bidang Usaha, Profil Itama Ranoraya dan Kode Ticker

Tempias.com – PT Itama Ranoraya Tbk merupakan emiten dengan kode saham IRRA. Perusahaan ini melepas sahamnya ke publik melalui initial public offering pada 15 Oktober 2019. Harga IPO IRRA ditawarkan Rp 374 per lembar saham.

Meski sekilas seperti perusahaan serat rayon, bidang usaha IRRA adalah distribusi alat kesehatan. 

Produk utama yang didistribusikan Itama Ranoraya (IRRA) sejauh ini adalah jarum suntik dari Oneject. Produk ini dikenal juga dengan alat suntik sekali pakai. 

Kelebihan produk Auto Disable Syringe seperti yang diproduksi Oneject ini yaitu setelah digunakan maka alat suntik akan terkunci dan tidak bisa digunakan lagi. 

Manajemen Itama Ranoraya (IRRA) menyebutkan dalam laporan tahunan 2019 yang dipublikasikan 9 Maret 2020 bahwa mereka memiliki keyakinan bisnis karena memiliki afiliasi dengan Oneject sebagai produsen. 

Selain itu, perusahaan juga memiliki keterikatan emosi yang panjang dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Dengan keunggulan ini, perseroan optimis akan keberlangsungan usahanya. 

“Sebagai perusahaan distribusi alat kesehatan, Perseroan memiliki pasar yang sudah jelas yaitu Palang Merah Indonesia (PMI) dan kerjasama tersebut sudah berlangsung lama,” ulas hal 41, Annual Report 2019. 

Sementara itu, berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pemegang saham IRRA per 31 Agustus 2020 terdiri dari Global Dinamika Kencana (68,75 persen), Neumedik Jaya (5,25 persen), dan saham treasury Itama Ranoraya (7,1 persen). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *