Cara Tangkal Lepek dan Bau Keringat Ketiak

Tempias.com – Keringat menjadi salah satu permasalahan bagi manusia modern. Selain menyebabkan badan lepek, bakteri yang bereproduksi dengan medium keringat membuat bau tak sedap bagi tubuh.

Tapi keringat pada dasarnya tidak berbau. Hanya membuat tubuh lepek. Untuk itu, para ahli mengembangkan antiperspirant . 

Antiperspirant adalah bahan yang diciptakan untuk mengendalikan keringat. Produk ini terbuat dari kandungan aluminium untuk menghambat keringat. Dengan penggunaan antiperspirant berdasarkan sejumlah penelitian maka bahan ini dapat menurunkan keringat hingga 20 persen.

Namun, jika keringat sudah dikendalikan, tidak ada jaminan tubuh tidak berbau. Maka untuk menghilangkan bau ini digunakan deodorant.

Deodorant merupakan bahan yang dikembangkan untuk menghambat pemecahan bakteri di kulit. Dengan bahan ini maka tubuh dapat terhindar dari bau.

Namun bagi beberapa orang yang memiliki keringat berlebih, dibutuhkan kombinasi produk yang memadukan antiperspirant dan deodorant.

Dengan kombinasi kedua bahan ini, maka bau keringat maupun ketiak lepek dapat dihindari.

Tapi, ini dikembalikan dengan masing-masing individu. Berdasarkan kebutuhan. Penggunaan bahan akan disesuaikan dengan aktivitas apakah hanya ingin mengurangi keringat karena pada dasarnya keringat tidak berbau, menghilangkan bau ketiak akibat bakteri kulit yang banyak atau perpaduan keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *