Harapan Grup Bakrie Tunjuk Ex Menteri Pariwisata jadi Dirut Induk ANTV (MDIA)

Foto: Linkedin Anindya Novyan Bakrie

 

TEMPIAS.COM – Grup Bakrie menunjuk Arief Yahya, mantan Menteri Pariwisata mengisi direktur utama PT Intermedia Capital Tbk (MDIA).

 

Kursi direktur utama MDIA saat ini kosong setelah ditinggal Erick Thohir yang naik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 

MDIA merupakan anak usaha lini media grup Bakrie yang dikendalikan melalui PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). MDIA menjadi induk usaha ANTV.

 

Anindya Novyan Bakrie, Presiden Direktur VIVA dan juga induk usaha Bakrie lainnya, PT Bakrie and Brothers Tbk. (BNBR) mengumumkan kinerja MDIA kinerja perusahaan selama 2019 cukup baik.

 

Rugi yang dialami perusahaan pada 2018 sebesar Rp140,6 miliar berbalik untung Rp64,5 miliar pada tahun lalu. Ia mengharapkan ke depan, dengan menempatkan Arief sebagai direktur utama, kinerja MDIA menjadi semakin meningkat.

 

“Kami juga mengucapkan selamat datang untuk Pak Arief Yahya, mantan Menteri Pariwisata dan CEO PT Telkom Tbk., yang bergabung sebagai Dirut MDIA dan tadi telah disahkan oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB),” kata Anin melalui laman Linkedinnya, yang dikutip, Kamis, 20 Agustus 2020.

 

Menurutnya, VIVA maupun MDIA ke depan siap bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

 

“Agar kami tidak hanya bertahan, namun juga menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” katanya.

 

Sementara itu, penunjukkan Arief Yahya sebagai Direktur Utama belum memberi keyakinan pada investor pasar modal. Chart yang ditampilkan Google menunjukkan saham MDIA diperdagangkan Rp50 per lembar sejak 8 Januari 2020.

Padahal, pada 21 Agustus tahun lalu, saham MDIA masih bertengger pada harga Rp140 per lembar saham. Artinya setiap investor yang memegang saham MDIA semenjak tahun lalu telah mengalami rugi investasi 64,28 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *