Aplikasi Umma, Jalan Baru Memudahkan Belajar Bersama Agama Islam

PERKEMBANGAN teknologi telah membantu memudahkan bagi semua orang dalam semua bidang. Termasuk dalam meningkatkan pemahaman akan agama Islam. Sejumlah pengembang aplikasi mengkhususkan diri melepaskan ketidak tahuan pengguna dalam bentuk tanya jawab Islam.

Salah satu pengembang aplikasi berbagi pengetahuan ini adalah UMMA. Aplikasi yang dapat diunduh di apple stote ataupun play store ini memberi kesempatan ummat Islam bertanya apapun terkait agama Islam yang dialami sehari-hari.

Selain itu, Umma yang mengembangkan dirinya sebagai sosial media untuk umat Islam di Indonesia menyediakan ruang diskusi bagi penggunanya. Akan didapatkan beragam pengetahuan yang baik dikarenakan aplikasi ini juga dilengkapi dengan ruang percakapan yang dimoderasi.

Berbeda dengan forum lainnya yang melepaskan diskusi antar pengguna, Umma menempatkan seorang ustaz sebagai pembina grup diskusi.

Dengan model ini, maka pengguna selain berdiskusi dalam kebaikan juga memperoleh penambahan ilmu seiring pemberian pemahaman oleh ustaz.

Layanan ini juga dilengkapi dengan pengingat waktu shalat, penunjuk arah kiblat, fitur Al Qur’an dan terjemahannya.

Media sosial Umma ini juga dilengkapi dengan kajian agama dari ustaz yang memiliki pengetahuan luas.

Terdapat lebih dari 80 ustaz yang menjadi pembina dalam media sosial yang menyasar ummat Islam di Indonesia itu.

Para pengguna Umma sendiri dapat membentuk komunitas lebih kecil untuk berbagai kebaikan.

Aplikasi yang memdahkan ini juga dilengkapi dengan kemudahan mencari lokasi Masjid terdekat. Pengguna cukup mengaktifkan fitur nearby yang menghubungkan pengguna dengan masjid terdekat. Fitur ini juga dapat melacak keberadaan rumah sakit, restoran halal, sekolah, universitas, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *