Google Doodle Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ini Kata Pelukisnya

Tempias.com, JAKARTA – Google Doodle hari ini, Senin, 17 Agustus 2020 menampilkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

 

Google Doodle HUT Ke-75 RI kali ini menampilan karya Martcellia Liunic dengan suasana Panjat Pinang. Permainan memancat pohon pinang licin yang sudah dilumuri gemuk itu merupakan salah satu permainan hiburan terpopuler dalam perayaan Tujuhbelasan. Permainan tim yang mengedepankan gotong royong untuk meraih kemenangan bersama.

 

Selain itu, Google Doode Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga menampilkan keragaman yang membentuk kesatuan Indonesia dengan ilustrasi seperti Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldii. Bunga yang mekar terbesar di dunia. Doodle HUT RI ini menampilkan contoh dari keanekaragaman fauna dan flora asli nusantara yang melimpah.

 

“17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan dan merupakan salah satu hari libur nasional terbesar yang dirayakan di Indonesia. Kami biasanya menghiasi lingkungan dengan bendera nasional sehingga suasana meriah. Kami mengadakan kompetisi persahabatan, parade, dan upacara bendera, dengan lagu kebangsaan,” kata Martcellia kepada tim Doodle, dilansir Senin, 17 Agustus 2020.

 

Menurutnya Doodle yang ditampilkan menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika. Filosofi bernegara di Indonesia yang menunjukkan persatuan dalam perbedaan.

 

“Indonesia terdiri dari 1.300 kelompok etnis, dengan setidaknya 95 persen asli nusantara. Jadi saya juga ingin menggambarkan keindahan alam Indonesia dengan pegunungan, laut, dan beberapa hewannya yang luar biasa seperti Harimau Sumatera dan Bunga Rafflesia Arnoldii,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *