Profil Antonius Rainier Haryanto, Direktur Transformasi Bisnis Pertamedika

Foto: Pertamedika

TEMPIAS.com – Antonius Rainier Haryanto ditetapkan sebagai Direktur Transformasi Bisnis PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika). Warga negara Australia ini menjabat sebagai direktur transformasi bisnis rumah sakit di bawah Pertamina itu.

Dikutip dari laman Petramedika, Antonius Rainier Haryanto merupakan kelahirkan Jakarta 15 April 1978.

Sosok ini merupakan alumni Fakultas Tehnik Sipil di Universitas Katolik Parahyangan (2001). Ia kemudian menyelesaikan pendidikan Strata 2 pada jurusan Teknik Manajemen Lingkungan di University of New South Wales, Sidney Australia (2003).

Saat ini, Rainier tengah menyelesaikan Strata 3 dengan konsentrasi Built Environment di University of New South Wales, Sidney Australia .

Dalam karirnya, Rainier pernah menjabat Direktur (Parttime), PT Deloitte Consulting Indonesia dari Januari 2020 – April 2020 untuk kemudian pindah ke Pertamedika.

Sementara jika mengutip laman Linkedin, Rainer memulai karirnya di Parson Brinckerhoff. Sebuah perusahaan rekayasa teknik dari Amerika Serikat. Ia berkerja selama 3 tahun di kantor Australia.

Selanjutnya, Rainer pindah ke SMEC Australia sebagai project engineer. Bertahan 1 tahun 4 bulan, ia kemudian hijrah ke Abu Dhabi sebagai Senior Design Engineer.

Kembali dari UEA, Rainer kembali berkaris di SMEC Australia, hingga kemudian menjabat sebagai Country Manager of Indonesia. Karirnya terus naik, untuk kemudian mebawahi Asia Tenggara 2 dan kemudian menjadi regional manager.

Rainer kemudian masuk ke dalam pemeritahan Indonesia dengan menjabat sebagai direktur program di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian hingga Juli 2019.

Ia juga menjadi advisor untuk KPMG Indonesia hingga akhirnya hijrah ke Deloitte Consulting Indonesia sebagai Direktur. Tak Lama, iapun kemudian berlabuh di Pertamedika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *