Profil Christine Hutabarat, Direktur Pengembangan Bisnis Hotel Indonesia Pilihan Erick Thohir

Tempias.com – Christine Hutabarat ditetapkan sebagai Direktur Direktur Pengembangan Bisnis PT Hotel Indonesia Natour (persero).

Christine ditetapkan sebagai direktur Hotel Indonesia pada RUPS Rabu, 24 Juni 2020. Ia sebelumnya merupakan direktur pelayanan dan fasilitas pada BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dikutip dari buku tahunan ASDP 2018, Christine saat ini berusia 44 tahun. Ia kelahiran 1976 dan lahir di Denpasar, Bali.

Christine menyelesaikan pendidilan S1 di Universitas Kristen Indonesia, Jakarta dengan jurusan sarjana Sasta Inggris. Ia kemudian mengambil Magister Keuangan dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pelayanan dan Fasilitas ASDP, Christine memulai karir sebagai Marketing & Sales di PT Astra International Tbk – BMW selama 7 tahun.

Selain itu, Ia berkarir sebagai Investor Relation Manager di PT Citra Kebun Raya Asri Tbk pada periode 2007 hingga 2008 dan sebagai Property Manager di PT Cozmo International.

Cozmo adalab perusahaan pengelola properti Oakwood Premier Cozmo, Jakarta.

Setelah berkiprah di swasta, Christine masuk ke dalam birokrasi BUMN sebagai Kepala Biro Pengembangan Usaha ASDP pada periode 2009 hingga 2010, dilanjutkan dengan posisi Sekretaris Perusahaan pada periode 2010 – hingga 2017.

Setelah berkiprah meningkatkan pelayanan di ASDP, ia kini ditantang Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengembangkan Hotel Indonesia.

Hotel Indonesia Group menjalankan bisnis Hotel Inna Hotels dan Resort. Perusahaan juga disiapkan sebagai payung (holding) untuk seluruh bisnis hotel yang dimiliki BUMN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *