Nabung Emas di Pegadaian, Cara Mencairkan hingga Cek Saldo 2020

Tabungan emas Pegadaian/Image: duniabiza.com

TEMPIAS.COM – Cara menabung emas di Pegadaian sangat mudah. Dapat dilakukan dengan memanfaatkan ponsel ataupun dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Emas merupakan salah satu investasi pelindung kekayaan. Dengan menabung emas, maka harga benda yang diincar relatif sama meski secara jumlah rupiah yang disediakan naik namun jika dikonversi ke emas maka jumlahnya tidak jauh berbeda.

Selama ini, menabung emas menimbulkan masalah yakni penyimpanan. Semakin lama menabung semakin besar kebutuhan kotak penyimpanan di rumah, atau menyewa safe deposit di bank. Sedikit merepotkan.

Pegadaian, salah satu BUMN kemudian menawarkan kepada masyarakat untuk melakukan simpanan emas digital. Emas dititipkan ke Pegadaian dan dapat diambil kapanpun baik secara fisik maupun dalam bentuk setara uang.

Pembelian juga dilakukan dengan mudah, yakni mulai dari Rp5.000. Artinya masyarakat dapat menyimpan uang berapapun dan dikonversi langsung dalam bentuk emas.

Lalu dimana dapat membuka tabungan emas Pegadaian?

  • Tabungan emas Pegadaian pertamakali dibuka di kantor cabang Pegadaian terdekat di rumah

Sama seperti bank, setelah tabungan emas dibuka maka menabung dapat dilakukan di kantor Pegadaian (persero) manapun. Bukti kepemilikan akan di print di buku tabungan

  • Melalui aplikasi Pegadaian di Smartphone

Pegadaian menyediakan aplikasi khusus untuk layanan perusahaan.  Salah satu menu dalam aplikasi ini adalah tabungan emas. Dengan menginput jumlah emas yang akan dibeli, masyarakat dapat menyetorkan uang melalui agen pegadaian, bank, toko ritel hingga kantor pos.

  • Lewat aplikasi bank

Sejumlah bank seperti BNI melakukan kerjasama dengan Pegadaian. Masyarakat dapat membeli emas di Pegadaian dengan melakukan pembelian virtual diaplikasi milik Bank.

Lalu bagaimana cara cek saldo tabungan emas pegadaian?

Terdapat dua cara utama melakukan cek saldo tabungan emas pegadaian, cara pertama melalui print buku tabungan ke kantor cabang terdekat. Print buku tabungan emas dilakukan dengan membawa KTP dan buku tabungan untuk diserahkan kepada petugas.

Cara kedua, melalui aplikasi Pegadaian. Dalam aplikasi akan terlihat jumlah emas yang dimiliki.

Dalam aplikasi Pegadaian ini juga terpantau harga jual dan harga pembelian kembali emas pegadaian setiap harinya. Jadi kita dapat memantau perkembangan nilai tabungan yang dimiliki.

Mencairkan tabungan emas Pegadaian:

Seperti mencek saldo tabungan emas Pegadaian, pencairan dilakukan melalui datang ke kantor cabang Pegadaian atau melalui aplikasi.

Jika mendatangi kantor cabang, maka harus dilakukan oleh pemilik rekening dengan membawa bukti diri seperti KTP. Sedangkan di aplikasi, setelah mendapatkan otoritasi cabang Pegadaian dengan menghubungkan ke rekening tabungan, maka uang akan masuk secara otomatis.

Sederhananya, tabungan emas di pegadaian memiliki lima keunggulan

Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia

Pembelian emas dengan harga terjangkau mulai dari berat 0,01 gram.

Layanan petugas yang profesional.

Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.

Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *