dr. Tirta Nampang di IG HolyWings Saat New Normal, Begini Nyinyiran Netizen

Dr Tirta fi olywings

TEMPIAS.COM- Kehadiran dokter Tirta Mandira Hudi atau yang biasa disapa dokter tirta di bar dan restoran Holywings ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan soal dr.tirta ini menjadi popular di media sosial twitter.

Selama ini dr. Tirta dikenal sebagai relawan yang gencar mengkampanyekan pentingnya jaga jarak atau social distancing selama masa penanganan virus corona atau Covid-19. Dr. Tirta yang juga aktif di media sosial instagram, youtube dan twitter itu sering menyerukan pentingnya penggunaan masker selama pandemi.

Kehadiran dr. Tirta di Holywings diketahui dari postingan yang diunggah instagram @holywingsspotlight. Dalam unggahan official akun holiwings Indonesia itu disebutkan bahwa dr Tirta sudah hadir dan berkunjung ke resto dan bar tersebut.

“Dr.Tirta aja  sudah mampir dan merasakan suasana #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol kita Holy People. Kalian kapan?”. Feed tersebut diunggah pada 12 Juni 2020.

Unggahan tersebut langsung mendapat reaksi beragam dari netizen. Kebanyakan dari mereka menyayangkan kehadiran dr.Tirta tersebut. Apalagi, dalam foto tersebut, meski memakai masker, dr.Tirta terlihat berangkulan dengan dua orang sekaligus.

Akun @acimedess menulis : sok sok an ngocehin masyarakat soalan masker kain, sok sok an nyindir tokoh instagram, EH DIA MALAH SIBUK NONGKRONG. Terdengar spt formalitas di awal awal doing ya gesss…

Akun @Suciana_arum menulis: Aw menelan ludah sendiri, mau bgt, kalau ada duit kenapa gaa ya dok, wkwkwk

Dalam komentar yang muncul di unggahan holywings tersebut tidak sedikit yang menyesalkan sikap dr. tirta. Bahkan banyak juga yang menganggap kampanye dokter tersebut selama ini hanya untuk mencapai viral dan panjat sosial.

Akun @yzrm mencoba melihat dari hal berbeda.

“jangan Cuma karena 1 orang berlabel dokter santai-santai ga jaga jarak yang lain ikutan santai ya. Coba follow juga sosmed IDI. Isinya tiap harikabar duka dokter yang meninggal karena covid19. Jangan cari-cari pembenaran.

Tak hanya di instagram, kemunculan dr Tirta di Holywings juga ramai di media sosial twitter. Akun Billy Oscar di @soalperut menulis: 1 hal positif yang bisa kita pelajari dari DOKTER Tirta adalah bagaimana bisa terus VIAL. Dan menjadi dokter yang TARIF (endorse)nya TERMAHAL (rom this to this).

Dalam cuitannya Billy Oscar menyandingkan postingan instagram Holywings dengan unggahan dr.Tirta. Pada akun media sosialnya, dr Tirta dua hari lalu pamer kegiatannya di Makasar dan beberapa daerah lain untuk mengkampanyekan hidup sehat selama new normal.

Akun milik Salsabila Gina R @salsabillarania bahkan menunggah upaya dia untuk mengirim pesan kepada dokter Tirta agar meminta holywings menurunkan unggahan tersebut. “Foto ketiga itu usaha gue ngeDM orangnya huhu semoga dibaca deh, capek gue liat kasus masih banyak-banyaknya sedangkan dokter influencer aja masih begini.

Unggahan Salsabila tersebut mendapat 8.619 retweet dan 14 rb suka.

Dr Tirta sendiri belum melakukan klarifikasi secara terbuka mengenai postingan holiwings tersebut. Namun, dlam tanggapan pada salah satu netizen, dr Tirta menulis jawaban pada @bintangpede bahwa ia tak akan melakukan klarifikasi hal tersebut dan menganggap nyinyiran netizen sebagai hal biasa.

Pada Minggu, 14 Juni 2020 melalui instagramnya, dr. Tirta meberikan penjelasan. seperti tampak di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *