Northstar Umumkan Bank Jago Full Digital, Jadi Digabung dengan Go-Pay?

logo Northstar
logo Northstar

TEMPIAS.com – Northstar Group yang dikendalikan Patrick Walujo menargetkan transformasi Bank Jago sebagai bank digital penuh segera terwujud.

Langkah pertama yang dilakukan oleh kongsi Patrick dan Jerry Ng atas Bank Artos adalah mengubah nama perusahaan menjadi Bank Jago dan memboyong kantor pusat ke Jakarta.

Dalam laman resmi Northstar Group di Linkedin menyebutkan tampilan baru dalam logo Bank Jago menjadi langkah awal transformasi.

“Salah satu portofolio Northstar yakni Bank Artos melakukan perubahan nama menjadi Bank Jago. Dengan mengadopsi identitas visual baru sebagai bagian dari transformasi menjadi bank digital sepenuhnya,” ulas akun resmi itu, Jumat, 12 Juni 2020.

Sementara itu dalam suratnya ke Bursa Efek Indonesia yang ditandatangani oleh Tjit Siat Fun, Sekretaris Perusahaan Bank Jago, disebutkan manajemen memindahkan alamat kantor pusat Bank Jago ke Menara BTPN lantai 46, Jakarta.

Disebutkan juga dengan perubahan ini, maka semua  sistem layanan transaksi perbankan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dapat memerlukan waktu dan akan berubah secara otomatis.

Dilihat pada keterbukaan Bursa Efek Indonesia, Jumat, 12 Juni 2020, saat ini pemegang saham Bank Jago terdiri dari PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia yang dikendalikan Jerry Ng, Wealth Track Technology Limited di bawah Northstar, serta Masyarakat Umum.

Jumlah perusahaan di bawah payung Northstar sangat beragam. Di ranah perusahaan rintisan atau startup mereka memiliki saham di Gojek, Zenius Education, dan tiga startup asal Vietnam yakni UPgen, Tiki.vn, serta  Topica.

Northstar Group sendiri telah hadir sejak 2003. Perusahaan ini dibawah kelolaan Patrick Walujo dan Glenn Sugita. Salah satu kisah sukses perusahaan private equity terkemuka di Asia ini adalah penjualan Bank Tabungan Pensiun (BTPN) yang mendatangkan keuntungan maksimal setelah membeli murah dari BPPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *