Profil Entus Asnawi Mukhson, Bos Baru Adhi Karya (ADHI)

Tempias.com – Entus Asnawi Mukhson ditetapkan menjadi Direktur Utama PT Adhi Karya (persero) Tbk. dalam RUPS Kementerian BUMN pada Kamis (4/6/2020) . 
Entus merupakan nama yang relatif baru di Adhi Karya karena karirnya lebih banyak berkiprah di Wijaya Karya. Entus mulai berkarir di ADHI setelah ditunjuk sebagai direktur keuangan pada 2018. 
Sebelumnya Entus menjabat sebagai Direktur Utama PT WIjaya Karya Serang Panimbang (2017-2018). 
Dikutip dari laporan tahunan Adhi Karya (ADHI), entus merupakan alumnus Universitas Islam Indonesia pada 1986. Selanjutanya ia melanjutkan pendidikan master pada Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta. 
Entus yang kelahiran Pandeglang pada 1962 ini mencantumkan karirnya sebagai GM Keuangan PT Wijaya Karya Tbk pada 2009-2011. 
Selanjutnya manajemen mempercayakan Entus untuk menjabat Direktur Keuangan anaka usaha yakni PT Wijaya Karya Beton pada 2011-2012. 
Ia kemudian melanjutkan jabatannya dalam perusahaan pembuat beton cetak itu ketika perusahaan melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia dalam penyebutan baru. 
Entus kemudian menjadi Direktur Keuangan dan Human Capital PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WSBP) sepanjang 2012-2016. Ia kemudian menjabat sebagai Direkur Utama PT Wijaya karya Serang Panimbang pada periode 2017-2018. 
Setelah berlabuh di Adhi, pada 2018 entus merangkap jabatan dengan menjadi komisaris PT Adhi Persada Gedung dan PT Adhi Persada Beton. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *