Lawan Covid-19, APP Sinar Mas Salurkan 10 Ribu Liter Minyak Goreng

TEMPIAS.COM- Demi mendukung program Kementerian Perdagangan (Kemendag) Peduli COVID-19, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas turut menyumbang 10.000 liter minyak goreng merek Filma dan Kunci Mas untuk masyarakat yang membutuhkan. Melalui Kemendag, minyak goreng tersebut bersama bantuan lainnya akan diserahkan ke Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 di sejumlah provinsi, meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur APP Sinar Mas Irsyal Yasman kepada Sekretaris Jenderal Kemendag Oke Nurwan, yang juga selaku Ketua Kemendag Peduli, di kantor Kemendag Jakarta.

"Kemendag Peduli merupakan satuan tugas yang dibentuk atas inisiasi para pegawai dalam membantu menanggulangi pandemi COVID-19, dengan mengkoordinasikan pemberian bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Melalui program ini, berbagai pihak seperti asosiasi dan institusi lain dapat menitipkan donasinya agar dapat tersalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," ungkap Oke.

"Bantuan minyak goreng yang kami terima dari APP Sinar Mas ini adalah salah satu wujud kepedulian para mitra kerja Kemendag. Kemendag Peduli akan menyalurkan semua bantuan yang terkumpul kepada masyarakat melalui Satgas COVID-19 di tingkat provinsi," lanjut Oke.

Di tempat terpisah, Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata menyatakan dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian APP Sinar Mas dalam membantu program penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Indonesia, salah satunya melalui Kemendag.

"Kami bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, BNPB, Pemerintah Daerah, dan institusi berwenang lainnya untuk terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kami akan mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," tambah Suhendra.

Dukungan terhadap penanganan COVID-19 di tanah air tersebut telah terlaksana dalam beberapa gelombang, diawali dengan penggalangan dan penyerahan dana hingga Rp500 miliar pada 23 Maret oleh Yayasan Budha Tzu Chi, Sinar Mas, dan perusahaan lainnya di bawah naungan KADIN Indonesia.

Di samping bantuan berupa dana, bantuan alat kesehatan berupa masker N95, masker operasi, dan lap disinfektan juga telah diserahkan oleh APP Sinar Mas yang bekerja sama dengan Indonesian Chamber of Commerce in China (Inacham). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 28 Maret lalu. 

APP Sinar Mas juga bahu-membahu dengan Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) untuk mendonasikan 40.000 masker, 1.000 liter minyak goreng Filma, dan sejumlah obat- obatan herbal dari Tiongkok kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 21 April lalu dalam rangka mendukung program mempercepat penanganan dampak COVID-19.

Selain itu, APP Sinar Mas melalui unit usahanya di Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur juga memberikan beragam dukungan kepada pemerintah daerah setempat serta Satgas COVID-19 terkait penanganan dan pencegahan COVID-19. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *