Tips Sukses SNMPTN, Berkat Pengalaman Berharga Kakakku

foto : Ruangguru.com

Halo, kali ini admin mau berbagi cerita dari salah seorang pembaca seti. Pengalaman dia ini barangkali bisa berguna untuk pembaca tempias.com lainnya. Pada dasarnya pesan dari admin, selalu ada cara untuk mereka yang benar-benar mau berusaha dan mencoba. 

***
Aku mau sedikit cerita pengalaman aku pas aku kelas 12 SMA. Aku pengen banget masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan menggunakan jalur SNMPTN. Jadi aku sudah sangat mempersiapkan semua nilai-nilai aku biar bisa masuk PTN melalui SNMPTN. Aku akhirnya mencari beberapa cara untuk bisa belajar dengan efektif dan aku bisa mencapai target nilai yang dibutuhkan.

Lalu aku mendapat Tips Sukses SNMPTN dari kakak aku yang baru 2 tahun lalu lulus SMA dan Masuk Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia. Kebetulan kakak aku ini lulus perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, jadi aku sangat percaya dengan Tips yang dia kasih buat aku.

Selain aku harus meningkatkan kualitas belajar, aku juga harus menyusun strategi untuk memilih jurusan yang mau aku tuju, karena itu penting. Seperti yang ada dalam Tips Sukses SNMPTN yang kakak aku kasih, aku berlangganan bimbel online di Ruangguru. Kakak aku cerita kalau belajar online di Ruangguru sangat membantu dalam meningkatkan kualitas belajarnya. Yang tadinya males buat lama-lama belajar menjadi gemar untuk belajar. Dan memang benar, setelah aku berlangganan di Ruangguru aku jadi tidak merasa bosan saat belajar.

Mungkin karena video belajar dari ruangbelajar sangat menarik dan menggunakan animasi yang gak bikin kita merasa kalo lagi belajar. Karena masalah aku selama ini adalah mudah bosan kalo belajar, apalagi harus membaca buku ber-bab. Yang paling aku rasain sih kegunaan video belajarnya, dengan penjelasan yang diajarkan oleh master teacher Ruangguru yang sudah sangat berpengalaman dan berkualitas membuat aku jadi mudah paham dengan semua materi-materi yang diajarkan.

Aku juga bisa mengulangi video tersebut sampai aku benar-benar paham sama materinya. Setelah paham dengan materi yang aku pelajari, aku akan coba menyelesaikan latihan soal yang ada di ruangbelajar tersebut. Karena disertai juga dengan pembahasannya, aku jadi bisa mempertajam pengetahuan dan mengamati soal-soal yang sulit aku pecahkan.

Dan yang lebih menguntungkan lagi, langganan di Ruangguru ini sangat murah. Aku bahkan bisa bayar uang langganannya sendiri dari uang jajan aku. Jadi aku gak perlu minta lagi ke orangtuaku. Dengan hanya 350 ribu, aku udah bisa menikmati bimbel online yang penuh dengan kelebihan ini. Aku perlahan mulai yakin dengan nilai aku setelah beberapa bulan berlangganan.


Aku juga bisa mengatur strategi dalam memilih jurusan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan nilai yang aku punya. Berkat Tips Sukses SNMPTN dari kakak aku ini, aku jadi bisa sedikit merasa lega dan merasa mempunyai harapan besar bisa berkuliah di tempat yang aku impikan. Semoga cerita aku ini, juga bisa menginspirasi buat teman-teman yang memiliki keinginan tapi terhalang masalah yang sama dengan aku.

Dari Pembaca Tempias.com 
***

Comments