5 Fakta Ulang Tahun Wapres Jusuf Kalla ke-77


Tempias.com -- Wakil Presiden Jusuf Kalla merayakan ulang tahun ke-77 di sela kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation di Jenewa, Swiss.

Meski sederhana, perayaan ulang tahun politisi kelahiran Watampone, Sulawesi 15 Mei 1942 itu terasa istimewa. Berikut 7 rangkumannya.

1. Dirayakan di lorong hotel
Meski merupakan pejabat negara, para staf dan pejabat Indonesia memberikan kejutan bagi Wakil Presiden di Lorong Hotel Beau Rivage Geneve Swiss. Perayaan dilakukan tepat pukul 00 waktu setempat.

Saat itu Wapres Jusuf Kalla sempat komplen. "Kenapa ini acara di lorong,” canda pria kelahiran Watampone


2. Kue ulang tahun beralaskan kayu asli
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang menyerahkan kue ulang tahun yang disajikan diatas sepotong kayu asli yang masih lengkap dengan kulit kayunya. 



Ucapan terimakasih dari Wapres Jusuf Kalla di Swiss


3. Ulang tahun terakhir sebagai Wakil Presiden
Dalam beberapa kesempatan Jusuf Kalla menyatakan dirinya akan lebih banyak beraktiftas dalam dunia sosial. Ia menyebutkan secara politik dirinya masih memiliki kesempatan dengan merujuk Wapres terpilih Maruf Amin yang seumuran dan Perdana Mentri Malaysia Mahatir Muhammad yang berusia di atas 90 tahun.

4. Dihadiahi buku
Dalam perayaan ulang tahun kali ini Wapres dihadiahi buku dari kumpulan pidato Wapres yang berjudul Demokrasi Rumit. Buku ini merupakan kumpulan pidato wakil presidenselama 2018 serta buku foto Dari Istana Kembali ke Rumah.

5. Dihadiri pejabat negara
Meski perayaan terkesan sederhana dan jauh di negeri orang, ulang tahun Jusuf Kalla pada dini hari itu selain Letjen Doni juga dihadiri Wamenlu AM Fachir, Dubes RI untuk Swiss Muliaman Haddad.

Comments